Perusahaan Ungkap Alasan Mereka Pasang Chipset Unisoc T610 di Realme C25Y

- Kamis, 25 November 2021 | 03:34 WIB
Realme C25Y dipersenjatai chipset Unisoc T610, ini alasannya  (Realme)
Realme C25Y dipersenjatai chipset Unisoc T610, ini alasannya (Realme)

AYOSEMARANG.COM -- Bukan MediaTek atau Qualcomm, Realme menjatuhkan pilihannya terhadap chipset Unisoc T610 untuk ponsel baru mereka Realme C25Y.

Tentu putusan menggunakan chipset Unisoc T610 sudah dipertimbangkan secara hati-hati oleh Realme. Terbukti, chipset yang dipasangkan di Realme C25Y mampu berjalan secara maksimal.

"Kami melihat adanya potensi dari Unisoc itu sendiri. Dari sana kami teruskan untuk menggunakan Unisoc sebagai chipset di c-series Realme saat ini," ujar PR Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang, Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan, ini sama halnya dengan yang terjadi di Qualcomm dan MediaTek. Awalnya, Qualcomm dan MediaTek mungkin dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Tapi kemudian perlahan-lahan orang mulai mengakui kemampuan dari chip Qualcomm ataupun MediaTek.

Baca Juga: Tips Bikin CV Online, Dijamin Dapat Sanjungan HRD

"Nah sama halnya dengan Unisoc," jelas Vava sapaan akrab Krisva Angnieszca.

Vava mengklaim, meskipun Unisoc masih baru, akan tetapi produk tersebut nyatanya powerful. Menurutnya, Unisoc T610 yang ada di Realme C25Y kurang lebih sama dengan MediaTek Helio G80.

"Jadi kalau misalnya ditanya kelebihannya apa, bisa dibilang itu memberikan performa yang stabil. Terutama untuk seri entry-level kami di C-series," ungkapnya.

Ia juga mengaku kalau tim internal Realme sudah mempelajari detail tentang chip Unisoc T610 yang dikeluarkan sejak 2019 itu. Berbekal itu, Realme akhirnya memutuskan pakai chip Unisoc T610 di Realme C25Y.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Harga Pembelian Masa Aktif Telkomsel

Kamis, 2 Desember 2021 | 01:20 WIB
X