Nasmoco Ajak Awak Media Jajal All New Avanza Semarang-Prambanan

- Kamis, 25 November 2021 | 12:33 WIB
Nasmoco memperkenalkan  All Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu 25 November 2021. (arri widiarto/ayosemarang.com)
Nasmoco memperkenalkan All Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu 25 November 2021. (arri widiarto/ayosemarang.com)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM- Nasmoco Group sebagai diler Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta mengajak awak media di Kota Semarang dan Solo untuk merasakan langsung mengendarai All New Veloz dan dan All New Avanza, Rabu 24 November 2021. Start dimulai dari Nasmoco Siliwangi Semarang menuju Candi Prambanan, Yogyakarta.

Sebagian awak media menggunakan All New Veloz varian tertinggi yang sudah memiliki fitur Toyota Safety Sense (TSS). Mobil sejuta umat ini terbilang naik kelas dan jauh lebih responsif dari model sebelumnya. Tampialnnya pun saat ini lebih elegan dengan penyematan sejumlah fitur keselamatan canggih.


Sebelum berangkat, awak media berkesempatan mengeksplore eksterior maupun interiornya. Ternyata mobil All New Avanza maupun All New Veloz ini sama sekali berbeda dengan model lama. Desain eksteriornya dirombak secara total, mulai dari grill depan, bumper depan, hingga desain lampu utama. Garis bodinya di bagian samping juga terlihat lebih tegas.

Baca Juga: Hari Guru Nasional Trending Twitter, Netizen Ucapkan Selamat Hari Guru: Sabar Hadapi Cewek Izin ke Toilet

All New Avanza maupun All New Veloz memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan model pendahulunya. Sedangkan pada bagian interiornya, All New Avanza juga berubah secara signifikan dengan desain kabin dan joknya yang lebih premium.


Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan. Bahkan dapat menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Bicara dapur pacunya, All New Avanza memiliki dua tipe mesin, yakni 1NR-VE 1.329cc 4 silinder bertenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Tipe tertinggi All New Avanza 1.5 G CVT TSS diketahui memiliki mesin 1.500 cc.

Saat mulai perjalanan memasuki pintu Tol Krapyak, awak media merasakan sesuatu yang berbeda dengan model Avanza maupun Veloz lama. Pasalnya, mobil baru ini tampil lebih responsif, terlebih pada tarikan awal.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru: Polres Semarang Bentuk Satgas Jalur Wisata, Pastikan Tempat Wisata taat Prokes Covid-19 

Posisi mengemudinya pun juga berbeda dengan versi lama, di mana All New Avanza ini jauh lebih nyaman. Hal itu memungkinkan pengemudi bakal lebih nyaman untuk melakukan perjalanan jauh.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Simpel Membuat Vlog dengan Bermodal Smartphone

Minggu, 28 November 2021 | 18:38 WIB

Spek Gahar dan Desain Premium 4 Ponsel Oppo Rp3 Jutaan

Minggu, 28 November 2021 | 16:30 WIB

Samsung akan Suntik Mati Seri Galaxy Note?

Minggu, 28 November 2021 | 15:07 WIB

Infinix Note 11 Pro, Spek Dewa Ponsel Gaming Hardcore

Jumat, 26 November 2021 | 02:35 WIB

Cara Dapat Uang Spontan dari 3 Aplikasi di Ponsel Ini

Kamis, 25 November 2021 | 19:06 WIB
X