Ini Dia 5 Perlengkapan Berkendara untuk Riders Sejati!

- Rabu, 29 Mei 2019 | 09:40 WIB
Sumber : moto.zombdrive.com
Sumber : moto.zombdrive.com

Motor merupakan salah satu kendaraan yang menjadi pilihan pas untuk mengatasi kemacetan di ibu kota. Tak heran jika sekarang ini sudah banyak orang yang memiliki kendaraan sepeda motor, mulai dari perkotaan hingga pedesaan.

Tetapi kamu pasti sudah tahu bahwa mengendarai sepeda motor lebih beresiko daripada mobil yang sudah dilengkapi dengan kabin, bumper dan pelindung lainnya.

Nah, buat kamu yang suka melakukan kegiatan touring atau mengendarai motor dengan jarak tempuh jauh diperlukan beberapa perlengkapan penunjang keselamatan berkendara untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan.

Dalam memilih perlengkapan ini kamu tidak boleh sembarangan. Pastikan perlengkapan kamu aman serta nyaman ketika digunakan berkendara. Apa saja perlengkapan penunjang keselamatan untuk mengendarai motor tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasan dari kami di sini!

Helm SNI

Tidak semua pengendara motor mengetahui apakah helm yang digunakannya sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) atau belum. Nah, apa kamu  sudah memakai helm berstandar nasional Indonesia belum? Kalau belum pastikan segera gunakan helm SNI untuk kenyamanan mengendarai sepeda motor.

AYO BACA : Ini Nih, 6 Alasan Kenapa Cowok Pehobi Otomotif Jadi Incaran Banyak Cewek!

Gloves ( Sarung Tangan )

Selain melindungi tangan dari panasnya terik sinar matahari, sarung tangan motor juga dapat berfungsi sebagai pelindung dan juga membuat tangan tidak licin ketika memainkan gas motor saat musim hujan.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Vivo Y3s Resmi Meluncur, Bawa MediaTek Helio P35

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:59 WIB

Lebih Powerful, Apple Siap Rilis Dua Model MacBook Pro

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:41 WIB

Pekerjaan Impian, Begini Cara Menghitung Gaji YouTuber

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:44 WIB

Artugo Rilis Kebutuhan Perlengkapan Dapur

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:16 WIB

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 8, Harga Rp7 Jutaan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:21 WIB

Alfamart Bantu Hijaukan Lahan Hutan Kota Semarang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:53 WIB
X