Instagram Diblokir Pengguna Lain? Ini 6 Cara Mengetahuinya

- Selasa, 21 Januari 2020 | 08:01 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Saat Instagram diblokir pada pengguna lain, aplikasi tidak memberikan pemberitahuan khusus yang memberi tahu bahwa pengguna telah diblokir.

Nah, hal itu membuat sebagian besar orang tidak mengetahui atau menyadari ketika diblokir oleh seseorang. Dikutip dari Guiding Tech, Selasa (21/1/2020), ada 6 cara untuk mengetahui ketika pengguna diblokir di Instagram:

1. Cari profil pengguna

Cara termudah untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir pengguna adalah dengan mencari profil Instagram mereka. Ketikkan nama pengguna melalui kolom pencarian.

Jika pengguna melihat profil dan juga unggahan foto atau video, maka pengguna tidak diblokir (hal ini berlaku jika profil tersebut diatur menjadi publik). Jika akun pribadi (atau dikunci), maka pengguna akan melihatnya dengan tulisan "Akun ini Pribadi (This Account is Private)".

Tapi jika pengguna melihat profil dan jumlah foto dan video yang diunggah, tetapi unggahan itu sendiri tidak ditampilkan dalam laman utama profil, maka pengguna telah diblokir.

AYO BACA : Aplikasi Ini Bisa Melacak Siapa yang Unfollow di Instagram

Namun, jika profil sama sekali tidak ditemukin dalam laman pencarian, kemungkinan besar pengguna tersebut telah menonaktifkan akunnya.

2. Memeriksa profil

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

1 Desember jadi Hari AIDS Sedunia, Begini Sejarahnya

Selasa, 30 November 2021 | 15:57 WIB

Jerman Temukan Dugaan Kasus Covid-19 Varian Omicron

Minggu, 28 November 2021 | 12:00 WIB

Duh,, Polisi Uzbekistan Paksa Muslim Cukur Jenggot

Jumat, 26 November 2021 | 09:06 WIB
X