Diduga Eksploitasi Anak untuk Konten, YouTuber Asal Indonesia Ditangkap Polisi Arab Saudi

- Minggu, 23 Mei 2021 | 09:31 WIB
YouTuber Ahmad. [YouTube/Sahabat Kacong]
YouTuber Ahmad. [YouTube/Sahabat Kacong]

ARAB SAUDI, AYOSEMARANG.COM – Kepolisian Arab Saudi menangkap seorang YouTuber asal Indonesia bernama Ahmad. Dia ditangkap atas tuduhan dugaan ekspolitasi anak untuk konten-konten YouTube-nya.

Ahmad dikabarkan ditangkap Kepolisian Kandarah Arab Saudi pada akhir Maret 2021. Ia dituduh mengeksplotasi untuk konten Youtube. Laporan itu dilayangkan oleh Komnas HAM Arab Saudi.

YouTuber Ahmad adalah pemilik akun YouTube Sahabat Kacong. Saat ini kanal YouTube itu telah mengupload 261 video dan mendapat 114 ribu subscribers.

Selain kanal Sahabat Kacong, Ahmad juga menggunakan kanal Hisyam Family untuk mengunggah konten video yang didominasi oleh kegiatan anak-anak.

AYO BACA : Liga 2 Bakal Semakin Berwarna Berkat Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Kaesang dan Baim Wong

Ia ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi karena Ahmad memang tinggal dan bekerja di Jeddah.

Ahmad dikenal karena kontennya menolong anak TKW yang bekerja di Arab Saudi yakni Hisyam. Hisyam adalah seorang TKW asal Pontianak.

Ia hidup sebatang kara karena ibunya meninggal, sedangkan sang ayah yang berasal dari Bangladesh tak mau mengurusinya sebab sang istri tak punya izin resmi bekerja di Arab.

YouTuber Ahmad pun bertemu dengan Hisyam dan pertemuan itu diunggah di kanal YouTube-nya. Tak dinyana, tayangan itu viral hingga menembus 1 juta views.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Lirik dan Chord Lagu LALISA, Intro D

Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:50 WIB
X