Arab Saudi Perbolehkan Masuk Pengunjung dari 11 Negara, Ini Daftarnya

- Senin, 31 Mei 2021 | 06:57 WIB
Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan akan mengizinkan kembali pengunjung dari 11 negara masuk ke Saudi. (istimewa)
Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan akan mengizinkan kembali pengunjung dari 11 negara masuk ke Saudi. (istimewa)

AYO BACA : Arab Saudi Izinkan Jemaah Luar Negeri Laksanakan Ibadah Haji

AYO BACA : Cara Akses Subsidi Tarif Listrik Juni 2021

ARAB SAUDI, AYOSEMARANG.COM -- Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan akan mengizinkan kembali pengunjung dari 11 negara masuk ke Saudi. Aturan ini mulai berlaku Senin, 31 Mei 2021 pukul 1:00 waktu setempat.

Dilansir dari Republika.co.id, sebelas negara ini sebelumnya diketahui masuk dalam daftar merah penangguhan penerbangan yang ditetapkan otoritas, bersama beberapa negara lainnya.
 
Dilansir dari Arab News, Ahad 30 Mei 2021, sebanyak 11  negara yang kini bebas keluar masuk Kerajaan Saudi adalah UEA, Jerman, AS, Irlandia, Italia, Portugal, Inggris, Swedia, Swiss, Jepang, dan Prancis.
 
Pihak berwenang disebut memindahkan mereka dari daftar merah karena upaya negara untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di wilayahnya.
 
Lebih lanjut, kementerian menyebut semua penumpang internasional yang tiba di Arab Saudi harus menjalani karantina institusional selama 7 hari. Karantina dilakukan dengan biaya sendiri, dihitung mulai dari waktu kedatangan mereka di fasilitas karantina Kerajaan.
 
Tak hanya itu, mereka juga harus menjalani tes PCR pada hari ketujuh kedatangan. Jika hasilnya negatif, mereka diizinkan meninggalkan karantina pada hari berikutnya.
 
Daftar merah yang dibuat oleh Kerajaan Saudi ini mulanya berjalan sejak 3 Februari dan berisikan 20 negara. Aturan ini berlaku bagi non-warga negara Saudi, diplomat, praktisi kesehatan, dan keluarga yang berada di salah satu dari 20 negara dalam daftar dalam 14 hari sebelum mendaftar memasuki Arab Saudi.
 
Hingga saat ini masih ada 9 negara lainnya yang perjalanannya ditangguhkan. Negara-negara ini antara lain, India, Pakistan, Argentina, Indonesia, Portugal, Turki, Afrika Selatan, Lebanon, dan Mesir.

AYO BACA : Diduga Eksploitasi Anak untuk Konten, YouTuber Asal Indonesia Ditangkap Polisi Arab Saudi

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Program Vaksinasi Covid-19 Kembali Dilakukan di Brunei

Jumat, 17 September 2021 | 15:30 WIB

13 Film Horor ini Dijadikan Bahan Analisis, Berani Lihat?

Selasa, 14 September 2021 | 15:45 WIB

Debut Solo, Intip 5 Sumber Kekayaan Lisa BLACKPINK

Sabtu, 11 September 2021 | 13:20 WIB
X