Daebak! BTS Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Presiden untuk Diplomasi Publik

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:50 WIB
BTS dalam konsep foto versi kedua untuk single album butter (instagram/bts.bighitofficial)
BTS dalam konsep foto versi kedua untuk single album butter (instagram/bts.bighitofficial)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Boyband asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Boys ini tidak henti-hentinya membuat para penggemarnya bangga. Baru-baru ini ARMY, sebutan untuk para penggemar BTS kembali dibuat bangga oleh idolanya.

Pasalnya pada 21 Juli kemarin, BTS dipilih langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk menjadi utusan khusus Korea Selatan dalam diplomasi publik. Terpilihnya BTS ini juga dikarenakan boyband asuhan BigHit ini dianggap memiliki kapasitas sebagai utusan khusus presiden.

Melansir Yonhap News, dalam kapasitasnya sebagai utusan khusus kepresidenan untuk generasi masa depan dan kebudayaan, BTS akan diutus untuk menghadiri sejumlah pertemuan nasional.

Juru bicara Blue House atau Istana Kepresidenan Korea Selatan, Park Kyung-mee, mengatakan bahwa salah satu acara yang dijadwalkan adalah Sidang Majelis Umum ke-76 PBB  pada September mendatang.

Dalam pertemuan PBB tersebut, RM dan kawan-kawan nantinya akan mengirimkan pesan penghiburan dan pengharapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

AYO BACA : Bikin Repot Satgas Covid-19 karena Kerumunan, Ini Fakta Unik BTS Meal

Tak hanya itu, pelantun lagu “Dynamite” ini juga akan mengikuti berbagai kegiatan berkaitan dengan isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keberagaman.

Park Kyung-mee mengatakan, ditunjuknya BTS sebagai utusan khusus ini diharapkan mampu mendorong Korea Selatan dalam meningkatkan status globalnya sebagai negara terkemuka saat pasca pandemi Covid-19 nanti.

Selain itu, penunjukan BTS ini juga merupakan bagian dari upaya mempublikasikan inisiatif Korea Selatan untuk menangani masalah global bagi generasi mendatang. Termasuk juga dengan keberlangsungan pertumbuhan melalui sektor swasta.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

13 Film Horor ini Dijadikan Bahan Analisis, Berani Lihat?

Selasa, 14 September 2021 | 15:45 WIB

Debut Solo, Intip 5 Sumber Kekayaan Lisa BLACKPINK

Sabtu, 11 September 2021 | 13:20 WIB
X