KA Kaligung Tabrak Yaris di Kendal, 2 Tewas

- Senin, 9 Desember 2019 | 17:52 WIB
Proses evakuasi penumpang mobil Toyota Yaris yang ditabrak KA Kaligung diperlintasan tanpa palang pintu Desa Sidorejo Brangsong Kendal Senin (09/12) siang. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Proses evakuasi penumpang mobil Toyota Yaris yang ditabrak KA Kaligung diperlintasan tanpa palang pintu Desa Sidorejo Brangsong Kendal Senin (09/12) siang. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sebuah mobil Toyota Yaris ditabrak KA Kaligung di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong Kendal, pada Senin (09/12) siang. Akibatnya dua penumpang mobil tewas seketika. 

Mobil Toyota Yaris bernomor polisi H 8740 BM ini sempat terseret 1 kilometer dari perlintasan tanpa palang pintu usai ditabrak KA Kaligung jurusan Cirebon-Semarang. Warga dan petugas berupaya mengevakuasi dua penumpang mobil yang terjepit di dalam mobil.

Butuh waktu lama untuk mengevakuasi korban, karena posisi terjepit di loko kereta api. Warga dan petugas harus mengangkat mobil agar tidak terjepit lokomotif. Dua korban diketahui suami istri bernama, Rochani dan Rikana warga Magelung Kaliwungu Kendal.

AYO BACA : Truk Tabrak Bus di Kendal, Sopir Terjepit

Petugas juga mendatangkan Pemadam Kebakaran Kendal dan Basarnas Semarang untuk mengevakuasi korban karena posisinya terjepit bodi dan membutuhkan alat pemotong. Usai berhasil dievakuasi dua korban lantas dilarikan ke Rumah Sakit Soewondo Kendal untuk divisum.

Saksi dilokasi kejadian mengatakan, mobil melaju dari arah selatan hendak menyebarang perlintasan tanpa palang pintu. Diduga tidak melihat kereta api Kaligung dari arah barat,  mobil yang sudah berada di tengah mendadak mati mesin. 

“Sopirnya sempat membunyikan klakson namun karena posisi sudah dekat tabrakan tidak dapat dihindari. Mobil terseret kereta api yang berjalan kencang,” ujar  Kiswati, saksi mata.

AYO BACA : Lawan Timnas Indonesia U-22 pada Final SEA Games 2019, Ini Komentar Striker Vietnam

Kanit Laka Polres Kendal, IPDA Dedy Mulyono mengatakan KA Kaligung dengan nomor loko cc 2018333 melaju dari arah barat.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Terbentur PTS, Swab Antigen Siswa SMP di Kendal Tertunda

Kamis, 23 September 2021 | 12:16 WIB

Warga Ngampel Kulon Diajak Ikut Awasi Pemilu

Rabu, 22 September 2021 | 10:54 WIB

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB
X