PKB Serahkan Ribuan Sembako untuk Masyarakat Kendal

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 13:35 WIB
Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun dan Sektetaris DPC PKB Kendal Mahfud Soqid menyerahkan sembako kepada perwakilan guru ngaji di kantor DPD PKB Kendal Sabtu (16/05/2020). (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun dan Sektetaris DPC PKB Kendal Mahfud Soqid menyerahkan sembako kepada perwakilan guru ngaji di kantor DPD PKB Kendal Sabtu (16/05/2020). (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KOTA KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Peduli dengan pekerja non formal serta guru ngaji, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal membagikan ribuan paket sembako

Selain kepada pekerja non formal yang terdampak pandemi covid 19, paket sembako juga diberikan kepada kyai kampung dan warga miskin yang terdampak Covid-19.

AYO BACA : Jamin Kesehatan Tenaga Medis, Anggota DPRD Kendal Bagi APD

Ketua DPC PKB, H Muhammad Makmun, mengatakan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat. Menurutnya bulan puasa tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masyarakat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi covid-19.

"Tentu ini situasi yang tidak mudah bagi masyarakat. Sebentar lagi akan hari raya. Harga-harga sudah mulai naik. Banyak pekerja di-PHK, pekerja di sektor informal pendapatan menurun," kata Makmun, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kendal.

AYO BACA : Gelar Diseminasi Daring, FEB Udinus Fokus Kolaborasi Riset

Oleh karena itu, imbuhnya, PKB melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) membagikan sembako untuk meringankan beban masyarakat, khususnya warga terdampak Covid-19.

“Ketum kami, Gus Muhaimin Iskandar, instruksikan kami di DPC dan juga para anggota dewan dari fraksi PKB, agar partai hadir di tengah kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Mahfud Shodiq, sekretaris DPC PKB Kendal menerangkan sebanyak 1.000 paket dibagikan untuk masyarakat melalui pengurus di tingkat kecamatan. Paket tersebut berisi bahan makanan pokok senilai Rp175.000

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB
X