Kisah Perjuangan Paramedis Kendal Tangani Covid-19

- Kamis, 30 Juli 2020 | 10:49 WIB
Dian Eka bidan yang bertugas di Puskesmas Brangsong Kendal saat memeriksa pasien. (edi prayitno/kontributor kendal)
Dian Eka bidan yang bertugas di Puskesmas Brangsong Kendal saat memeriksa pasien. (edi prayitno/kontributor kendal)

BRANGSONG, AYOSEMARANG.COM -- Berbagai pengalaman dialami para tenaga medis maupun paramedis saat  bertugas dalam menangani Covid-19

Banyak hal yang menarik hingga mengundang rasa empati, dari berbagai pihak terjadi pada masa sulit ini. Tak sedikit dari mereka yang harus berjuang lebih dari biasanya sebagai bentuk tanggungjawab atas profesi yang dijalankan

Cacian, hinaan, hingga teror kerap diterimanya, namun  dedikasi sebagai petugas menjadikan makin tegar dan semangat. Adalah Dian Eka,  perempuan berumur 32 tahun yang berprofesi sebagai bidan desa ini harus berjuang lebih dalam mengawal warganya dari covid-19. 

Dian sendiri sudah menjadi tenaga paramedis sejak 2011 lalu dan  kini bertindak sebagai bidan di salah satu desa di Kecamatan Brangsong.

AYO BACA : Angka Positif Covid-19 di Kendal Naik, Fasilitas Olahraga Belum Dibuka

Maret tahun 2020 ini Dian menjadi bagian dari tenaga paramedis dalam penanganan covid-19. Selama 5 bulan tersebut ia mendapatkan banyak pelajaran dari profesinya. 

Beberapa kali ia menerima perlakuan yang kurang baik dari masyarakat saat bertugas. Mulai dari cacian, hinaan, hadangan hingga aksi teror ia terima.

“Saya  sempat kehilangan dukungan dari suaminya lantaran sang suami tak tega melihat apa yang saya alami,” katanya.

Namun Dian memilih bertahan agar tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya. Dian berpikir bahwa ada banyak konsekwensi atas setiap profesi yang bakal dijalani setiap orang termasuk menjadi paramedis.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Terbentur PTS, Swab Antigen Siswa SMP di Kendal Tertunda

Kamis, 23 September 2021 | 12:16 WIB

Warga Ngampel Kulon Diajak Ikut Awasi Pemilu

Rabu, 22 September 2021 | 10:54 WIB
X