Cegah Klaster Covid-19, Ponpes Terapkan 3M dengan Ketat

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 10:42 WIB
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana saat mencanangkan Ponpes Siaga Candi Covid-19 di Ponpes Darul Amanah Sukorejo. (edi prayitno/kontributor kendal)
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana saat mencanangkan Ponpes Siaga Candi Covid-19 di Ponpes Darul Amanah Sukorejo. (edi prayitno/kontributor kendal)

SUKOREJO, AYOSEMARANG.COM -- Pandemi Covid-19 yang saat ini belum juga berakhir menurut, Pimpinan Ponpes Darul Amanah, KH Mas’ud Abdul Qadir adalah ujian dari Allah SWT. Untuk itulah disaat  Allah SWT sedang memberikan ujian, manusia diwajibkan untuk ikhtiar dan berdoa.

“Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum atau umat, jika umat itu tidak merubahnya. Artinya kita disuruh ikhtiar dengan menjaga jarak, mencuci pakai sabun dan memakai masker,” jelas KH Mas’ud.

Ikhtiar dengan menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) ini diberlakukan kepada seluruh santri dan pengurus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Covid-19 Mulai ‘Serang’ Polisi dan Santri di Kendal

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana saaat  mencanangkan Ponpes Siaga Candi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Amanah di Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo, dikatakan dibentuknya Ponpes Siaga Candi Covid-19 ini untuk mencegah tejadinya klaster santri di lingkungan ponpes seperti yang terjadi di sejumlah. 

Hal ini membuat Polda Jateng dan Polres Kendal berupaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Korona.

“Dengan kehadiran Ponpes Siaga Candi Covid-19 diharapkan bisa menjadi tauladan bagi pondok pesantren lainnya. Baik untuk di lingkungan ponpes lainnya maupun bagi lingkungan masyarakat di sekitarnya,” tutur Kapolres Kendal.

AYO BACA : Pancasila Digoyang, Ganjar: Negara Harus Tegas!

Menurut Kapolres Kendal, kasus klaster Covid-19 banyak terjadi di berbagai tempat seperti klaster perkantoran, pasar, keluarga hingga ponpes.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB

Miris, Ribuan Tempat Ibadah di Kendal Belum Miliki IMB

Rabu, 15 September 2021 | 11:03 WIB
X