Polsek Cepiring Blusukan ke Pasar Edukasi Pedagang soal 3M

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 08:18 WIB
Kapolsek Cepiring Iptu Agung Setio Nugroho memberikan arahan kepada pedagang untuk memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di pasar cepiring. (edi prayitno/kontributor kendal)
Kapolsek Cepiring Iptu Agung Setio Nugroho memberikan arahan kepada pedagang untuk memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di pasar cepiring. (edi prayitno/kontributor kendal)

CEPIRING, AYOSEMARANG.COM -- Penyebaran Covid-19 kerap terjadi di pusat keramaian karena tidak memperhatikan jaga jarak dan kerumunan. Salah satu tempat yang sering menjadi klaster penyebaran Covid-19 adalah pasar tradisional. 

Untuk mencegah terjadinya klaster baru di pasar tradisional, Polsek Cepiring blusukan ke pasar-pasar sembari memberikan edukasi kepada pedangan dan pembeli.

Dipimpin Kapolsek  Cepiring iptu Agung Setio Nugroho, melaksanakan operasi yustisi di Pasar Cepiring sekaligus memberikan pembinaan dan pengarahan. 

AYO BACA : KPU Kendal Siapkan Bilik Khusus Covid-19

“Dalam giat ini kita  memberikan edukasi tentang protokol kesehatan terhadap penjual dan pembeli di pasar Cepiring. Tentunya untuk terus memakai masker saat berjualan, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.

Dikatakan kapolsek, masih banyak ditemukan penjual ataupun pembeli yang memakai masker belum secara benar. Dan juga ada pengunjung yang tidak memahami manfaat masker.

“Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini. Tidak hanya peran kepolisian atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

AYO BACA : Keraton Solo Tiadakan Grebeg Maulud dan sekaten Hindari Penularan Covid-19

Kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Kapolsek Cepiring memberikan edukasi dan pengertian tentang penting protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X