Meski Rentan, Bidan Desa Trisobo Tidak Lelah Edukasi 3M

- Sabtu, 31 Oktober 2020 | 12:36 WIB
Titik Purwaningsih saat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. (edi prayitno/kontributor kendal)
Titik Purwaningsih saat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. (edi prayitno/kontributor kendal)

BOJA, AYOSEMARANG.COM -- Meski tergolong profesi yang rentan tertular Covid-19, bidan desa di Kendal ini tidak pernah lelah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan. 

Tanpa pamrih dan tidak mengenal lelah, Titik Purwaningsih bidan Desa Trisobo mengabdi dan melayani kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

AYO BACA : Polsek Cepiring Blusukan ke Pasar Edukasi Pedagang soal 3M

Meski harus mengabdikan kepada masyarakat ia tak pernah lalai melaksanakan tugas – tugasnya sebagai ibu rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah. 

Sebelum berangkat melayani masyarakat di Polindes Desa Trisobo, ibu dua anak ini tak lupa melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan hand sanitiser, memakai masker dan menjaga jarak.

AYO BACA : Diwa Center Berbagi Makanan Sekaligus Angkat Kesejahteraan UMKM Solo

Ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, profesi sebagai bidan yang telah ditekuninya sejak puluhan tahun ini menjadi salah satu profesi yang rentan tertular Covid-19. Meski demikian dirinya memiliki keyakinan, penularan Covid-19 dapat dicegah dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 3M.

Tak ketinggalan sosialisasi penerapan 3M juga dilakukannya saat bertemu dan melayani masyarakat. Terbukti hingga kini seluruh warga Desa Trisobo belum ditemukan ada yang tertular Covid-19. 

“Selama pandemi covid 19 Desa Trisobo merupakan salah satu desa yang secara proaktif dan konsisten menjaga wilayahnya dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X