Anggota KPPK Tembus 300 hingga Tingkat Desa

- Senin, 9 November 2020 | 07:59 WIB
Pemberian Surat Keputusan (SK) untuk paguyuban pencinta perkutut di wilayah Kabupaten Kendal yang bernaung di Komunitas Pecinta Perkutut Kendal (KPPK). (edi prayitno/kontributor kendal)
Pemberian Surat Keputusan (SK) untuk paguyuban pencinta perkutut di wilayah Kabupaten Kendal yang bernaung di Komunitas Pecinta Perkutut Kendal (KPPK). (edi prayitno/kontributor kendal)

GEMUH, AYOSEMARANG.COM -- Komunitas Pecinta Perkutut Kendal (KPPK) terus melebarkan sayap menggandeng para penggemar burung perkutut hingga tingkat desa. Kini jumlah anggotanya sudah mencapai 300 orang. 

Untuk menguatkan legalitas komunitas hingga ke tingkat desa, Ketua KPPK Eko Purwanto menyerahkan  Surat Keputusan (SK) untuk paguyuban pencinta perkutut di wilayah Kabupaten Kendal yang bernaung di  KPPK.

AYO BACA : Ikut Peduli Lawan Covid-19, Pecinta Perkutut Bagikan Masker

Surat keputusan selain sebagai legalitas juga  bertujuan sebagai wadah komunitas untuk bertukar pikiran. Eko Purwanto mengatakan, penyerahan SK ini sebagai tangan panjangnya KPPK untuk paguyuban di tingkat desa.

"Pemberian SK ini diberikan kepada paguyuban yang bernaung di bawah KPPK,"kata Eko Dikatakanya, Komunitas Pecinta Perkutut Kendal (KPPK) saat ini ada 7 komunitas yang bernaung di KPPK dengan jumlah anggota aktif sebanyak 300 orang.

AYO BACA : Duh, Pasien Covid-19 Bisa Bertambah Parah karena Obesitas

"Kedepannya kita akan membut piala bergilir KPPK CUP yang diikuti seluruh komunitas yang tergabung di KPPK. Kegiatan ini bermaksud sebagai tempat silaturahmi antar anggota,"ungkapnya.

Dijelaskannya, sesuai dengan visi misi KPPK, sebagai Visi bahwa KPPK merupakan tempat bernaungnya para pecinta, penghobi dan peternak burung perkutut di wilayah kabupaten Kendal sebagai ajang menyambung talisilaturahmi.

Sementara misi KPPK sebagai Komunitas yang peduli sesama dalam program KPPK Peduli dan Bakti Sosial. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

Bupati Kendal Dico Beri Motivasi Kepada Kader Muda NU

Minggu, 28 November 2021 | 20:35 WIB

Bupati Kendal Dico Minta Baznas dan UPZ Lebih Inovatif

Sabtu, 27 November 2021 | 21:04 WIB

8 Persen Anggaran Tahun 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Jumat, 26 November 2021 | 20:31 WIB
X