Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Mujib Rohmat untuk Pemuda Pancasila

- Kamis, 24 Desember 2020 | 14:43 WIB
Mujib Rohmat memberikan materi empat pilar MPR RI di hadapan Pemuda Pancasila Kecamatan Rowosari, Kamis (24/12/2020). (edi prayitno/kontributor kendal)
Mujib Rohmat memberikan materi empat pilar MPR RI di hadapan Pemuda Pancasila Kecamatan Rowosari, Kamis (24/12/2020). (edi prayitno/kontributor kendal)

ROWOSARI, AYOSEMARANG.COM -- Perkembangan teknologi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat. Bahkan hanya dalam genggaman tangan, informasi mudah diterima. Namun demikian, perlu dipahami kemajuan teknologi juga berdampak negatif pada kehidupan bermasyarakat.

AYO BACA : Omzet Retribusi Pantai Indah Kemangi Capai Rp30 Juta Perbulan

Niai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila yaitu persatuan dan kesatuan harus dijunjung tinggi dan tidak boleh dihilangkan dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia. 

AYO BACA : Ini Pesan Anggota MPR RI untuk Santri Ponpes Nurul Quran Patebon

“Saya meminta kepada segenap anggota Pemuda Pancasila di Kecamatan Rowosari untuk selalu menjadikan empat pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari- hari,” ungkap Mujib Rohmat saat menyampaikan kepada anggota PP di Kecamatan Rowosari, Kamis (24/12/2020). 

Menurutnya Keempat pilar tersebut merupakan tiang kokohnya bangsa ini dan menjadi bangunan utama berdirinya bangsa ini. Politikus Partai Golkar dari Jawa Tengah ini mengingatkan kalau empat bangunan ini jangan sampai hilang atau lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia. Mujib juga berpesan agar Pemuda Pancasila selalu mengedepankan komunikasi dan jangan mudah terprovokasi di era hoaks ini.

“Jangan sampai ibu dan bapak mudah terprovokasi dengan isu maupun oknum, yang sengaja maupun tidak sengaja membuat kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.

Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang didirikan untuk menjadi garda terdepan dalam penanaman nilai dan pelaksanaan Pancasila diharapkan akan terus menjadi garda terdepan dalam pelestarian nilai- nilai Pancasila.

AYO BACA : Menikmati Keindahan Alam dengan Berkuda di Santosa Stable Boja

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

Bupati Kendal Dico Beri Motivasi Kepada Kader Muda NU

Minggu, 28 November 2021 | 20:35 WIB

Bupati Kendal Dico Minta Baznas dan UPZ Lebih Inovatif

Sabtu, 27 November 2021 | 21:04 WIB

8 Persen Anggaran Tahun 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Jumat, 26 November 2021 | 20:31 WIB
X