Serentak, 266 Desa di Kendal Tandatangani APBDes Tahun Anggaran 2021

- Kamis, 31 Desember 2020 | 14:44 WIB
Camat Kangkung menhadiri penandatanganan APBDes tahun anggaran 2021 se-kecamatan Kangkung. (edi prayitno/kontributor kendal)
Camat Kangkung menhadiri penandatanganan APBDes tahun anggaran 2021 se-kecamatan Kangkung. (edi prayitno/kontributor kendal)

KANGKUNG, AYOSEMARANG.COM -- Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sudah ditandatangani secara serentak. Penandatanganan dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Kendal, untuk menghindari kerumunan karena masih dalam masa pandemi covid 19. 

Sebanyak 266 desa di 19 kecamatan melaksanakan penandatanganan APBDes,  secara simbolis dilaksanakan digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal dihadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur dan diikuti dua perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

AYO BACA : Ini cara Komunitas Fashion Club Lestarikan Kebaya Batik

Sementara, penandatanganan APBDes di Kecamatan Kangkung diikuti oleh 15 desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.  Camat Kangkung Ardhi Prasetyo mengatakan, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah, amanat Peraturan Menteri Dalam Negeei dan amanat Peraturan Bupati, APBDes harus sudah ditetapkan paling lambat tanggal 31 Desember di tahun sebelumnya.

Hal ini, dijelaskan Ardhi, telah berjalan di Kabupaten Kendal sejak tahun kemarin. 

AYO BACA : Muslimat NU Harus Konsisten Jaga NKRI

Dengan perencanaan yang lebih awal ini, kegiatan yang telah direncanakan oleh desa diharapkan bisa berjalan dengan baik, kata Camat Kangkung.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemdes dibantu pendamping desa sehingga penetapan APBDes tepat waktu.

Terpisah, Kepala Dispermasdes Kendal Wahyu Hidayat merespons positif penandatanganan APBDes secara serentak. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa pemerintah desa mampu mengelola tata pemerintahan dan keuangan dengan baik.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB
X