Kendal Tunda Sekolah Tatap Muka 4 Januari 2021

- Minggu, 3 Januari 2021 | 11:07 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi (edi prayitno/kontributor kendal)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -  - Berdasarkan SKB empat Menteri yang terakhir, bahwa kebijakan terkait pembelajaran tatap muka diserahkan kepada Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya. Di Kabupaten Kendal rencana relaksasi Pendidikan, yakni mengizinkan pertemuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari Senin, 4 Januari 2021, ditunda pelaksanaannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menjelaskan  kalau sebelumnya yang diperbolehkan hanya zona hijau dan kuning. Sekarang semua zona itu bisa, yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah Komite dan Orang Tua Wali Murid, serta pihak Sekolah.

Kami sudah berproses kesana. Kami bahkan sudah menyiapkan juknis dari hasil produk diskusi dengan pemangku kepentingan yang lain. Kepada gugus tugas, ikatan dokter, dinas Kesehatan dan sebagainya, tegas Wahyu.

AYO BACA : Pertahankan Kerukunan Beragama di Kendal

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada satuan pendidikan, supaya mengajukan proposal, yang berisi syarat maupun daftar hal-hal yang harus dipenuhi oleh sekolah jika akan melakukan pembelajaran tatap muka, seperti insfrastruktur, fasilitas dan lain sebagainya.

Dalam schedule sebelumnya, bagi sekolah yang menyatakan siap maka harus menunjukkanya dalam bentuk proposal yang diajukan kepada Disdikbud Kendal, jelas Wahyu.

Menurutnya, masing-masing sekolah bisa mengajukan proposal kesiapan pembelajaran tatap muka.

AYO BACA : Tahun Baru Ada Rapid Test, Alun-alun dan Kafe di Kendal Sepi Pengunjung

Kemudian kita cek di lapangan apakah sudah sesuai atau tidak. Misalnya persiapan wastafel, meja kursi pembelajaran dan sebagainya. Kalau sudah, Disdikbud akan membantu mengajukan ijin kepada Satgas Covid-19 Kabupaten. Kalau sudah memenuhi syaratnya kita beri ijin, papar Wahyu.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB
X