Polres Kendal Amankan Pengedar Pil Koplo di Desa Protomulyo

- Jumat, 5 Februari 2021 | 15:24 WIB
Tersangka Handhi Mangguntur Saputra alias Gombloh saat diamankan Satresnarkoba Polres Kendal Kamis (04/02/2021) petang. (edi prayitno/kontributor kendal)
Tersangka Handhi Mangguntur Saputra alias Gombloh saat diamankan Satresnarkoba Polres Kendal Kamis (04/02/2021) petang. (edi prayitno/kontributor kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Satuan Reskrim Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendal mengamankan pengedar pil koplo saat bertransaksi di Desa Protomulyo Kamis (4/2/2021) petang.

Kasat Resnarkoba Porles Kendal AKP Agus Riyanto mengatakan, penangkapan tersebut menindaklanjuti adanya informasi dari masyarakat.

AYO BACA : Harga Kedelai Belum Stabil, Perajin Tempe Kelimpungan

“Setelah mendapat kabar akan ada transaksi petugas bergerak ke sebuah rumah di Kampung Protokulon Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan. Petugas mengamankan 3 orang yang sedang berkumpul dan kami  lakukan penggeledahan,” terangnya kepada wartawan Jumat (5/2/2021).

Tiga orang yang diamankan yakni Handhi Mangguntur saputra alias Gombloh  warga Krajan Kulon , Agtria Fani Ardianto alias Gendut dan  Dimass Aryono alias Sapi. Petugas kemudian melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh ketua RT dan ditemukan pada sebuah tas selempang  warna abu-abu yang dipakai Handhi Mangguntur saputra alias Gombloh sebuah tas  plastik kresek warna hitam berisi 43 Strip obat jenis Trihexphenedyl berisi masing-masing 10 butir dengan jumlah total keseluruhan 430 butir.

AYO BACA : Kondisi Tanggul Sepanjang Kali Bodri Banyak yang Kritis

“Tidak hanya itu petugas juga menemukan pil warna putih berlogo Y sebanyak 4 paket klip plastik kecil berisi masing-masing 10 butir dengan jumlah total keseluruhan 40 butir. Lalu ada pil warna putih berlogo Y sebanyak 84 butir terbungkus plastik bening, Pil warna kuning berlogo DMP sebanyak 811 butir terbungkus plastik bening, kemudian di dalam saku celana ditemukan uang sejumlah Rp183.000,” imbuh kasat Resnarkoba.

Hassil interogasi kepada Handhi Mangguntur saputra alias Gombloh  obat-obatan tersebut akan dijual atau diedarkan. 

“Pengakuannya akan diedarkan dan saat kita gerebek sudah menjual kepada Agtria Fani Ardianto alias Gendut dan  Dimass Aryono alias Sapi. Hasil pengembangan kami, pil tersebut didapat dari tersangka Nurul Huda alias Huda yang sudah diamankan terlebih dahulu,” ujar AKP agus Riyanto.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X