Pemuda Kendal Dibekuk Polisi, Simpan 80 Gram Sabu-sabu dalam Koper

- Jumat, 16 April 2021 | 13:10 WIB
Kasat Narkoba Polres Kendal menunjukan barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka pengedar narkotika yang disimpan dalam koper. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kasat Narkoba Polres Kendal menunjukan barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka pengedar narkotika yang disimpan dalam koper. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan jajaran Reserse Narkoba Polres Kendal, Jumat 16 April 2021.

Pengedar ini berhasil ditangkap petugas di rumahnya di Kelurahan Ngilir Kecamatan Kendal Kota, beserta barang buktinya sabu-sabu dengan berat 80 gram.

Muhamad Hanif alias Ical (19) ditangkap saat sedang berada di dalam kamarnya. Polisi menemukan barang bukti sabu yang disimpan tersangka di tas koper yang diletakan di dalam lemari.

AYO BACA : Kaliwungu Wilayah Tertinggi Penyalahgunaan Narkotika

Petugas mendapatkan 13 paket sabu yang terbungkus isolasi di tas koper milik tersangka, serta satu bungkus klip besar berisi sabu . Tidak hanya paketan sabu yang ditemukan petugas, namun petugas juga menemukan timbangan digital, bong dan pipet.

Sebanyak 13 paketan sabu  yang masing-masing seberat 1 gram lebih ini, rencananya akan di edarkan di Kendal dan Semarang berdasarkan pesanan. Tersangka sempat membawa paketan sabu seberat 450 gram yang sebagian telah dijual ke pemesan.

Dari 450 gram petugas berhasil mengamankan sisa paketan sabu dengan berat 80 gram, dari penjualan sabu  tersangka mendapat upah Rp10 juta .
Tersangka mengaku mendapatkan paketan sabu dari salah seorang di Semarang  kemudian dipecah-pecah lagi.

AYO BACA : Liga Europa: Jadwal Semifinal Man United vs Roma dan Arsenal vs Villarreal

”Saya dapat dari alamat di Semarang, diambil sebanyak 450gram. dibawa pulang dulu lalu dipecah-pecah dan dikirim. ya ditelpon dari bosnya. beda-beda ada yang 10 gram, 5 gram, 1 gram. seminggu, yang ini total 80,59 gram opahnya Rp 10juta” jelas tersangka.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Tradisi Weh-Wehan yang Tidak Lekang oleh Zaman

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:10 WIB

Giatkan Vaksinasi Usia 12 Tahun di Sekolah-sekolah

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:09 WIB
X