Mujib Rohmat Ajak Ibu-ibu Pengajian Sosialisasikan Pancasila

- Minggu, 25 April 2021 | 14:20 WIB
Anggota MPR RI Mujib Rohmat saat memberikan materi 4 pilar dihadapan ibu-ibu pengajian Al Hidayah. (edi prayitno/kontributor kendal)
Anggota MPR RI Mujib Rohmat saat memberikan materi 4 pilar dihadapan ibu-ibu pengajian Al Hidayah. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pemahaman tentang pentingnya 4 pilar terus dilakukan kepada semua pihak, salah satunya juga ibu-ibu jamaah pengajian. Anggota MPR RI Mujib Rohmat kali ini menyasar jamaah pengajian Al Hidayah.

Empat pilar kebangsaan ini penting untuk diketahui masyarakat karena berkaitan dengan landasan dan filosifi negara, katanya.

Mujib menekankan bahwa perempuan juga harus mampu memahami dan mengamalkan Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

AYO BACA : Harlah ke-87 Tahun, Ini Pesan Bupati Dico untuk Ansor dan Banser Kendal

“Sebab perempuan merupakan garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, melalui sosialisasi empat pilar MPR RI ini diharapan kaum ibu-ibu khususnya jamaah pengajian mampu memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar MPR RI.

Dia menjelaskan, Islam mengajarkan kita untuk menghormati sekali seorang ibu, maka seorang ibu harus menjadi tauladan di dalam keluarga.

AYO BACA : Ringankan Beban Warga, Koramil Pegandon Bagi Sembako

Melalui pemahaman yang baik mengenai nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar MPR RI, diharapkan akan melahirkan generasi bangsa yang baik.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB

Jalan Boja-Sukorejo Dikepras agar Tidak Curam

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:26 WIB
X