ASN Dilarang Mudik Lebaran, Kantor Dispendukcapil Kendal Tetap Layani Masyarakat

- Selasa, 4 Mei 2021 | 18:07 WIB
ilustrasi ASN dilarang mudik
ilustrasi ASN dilarang mudik

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Larangan mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) justru berdampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat.

Pegawai kedinasan justru mengoptimalkan pelayanan kepada warga Kendal baik sebelum hingga setelah Lebaran Idulfitri 2021. Satu di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Kepala Dispendukcapil Kendal, Bambang Dwiyono menegaskan, pelayanan kependudukan tetap akan buka pada 12-17 Mei nanti. Dengan catatan, di luar hari libur bersama Idulfitri yang sudah ditetapkan pemerintah sebelumnya.

AYO BACA : Daftar Gaji PNS Golongan 1-4 Tahun 2021

Dirinya  memastikan bahwa jam operasional pelayanan di Dispendukcapil Kendal tidak berkurang dari hari-hari biasanya. Pelayanan secara online dan offline tetap dilakukan sejak pukul 07.30 - 15.00 WIB.

Dengan penegasan ini, Bambang berharap jajaran Dispendukcapil tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meskipun dalam suasana Lebaran Idulfitri nanti. Artinya, tidak ada perbedaan pelayanan dari hari-hari biasanya. 

Semua (pegawai-red) tetap masuk tidak ada libur tidak ada cuti khusus, pelayanan berjalan normal seperti biasa. Sampai saat ini pun masih cukup banyak masyarakat yang berdatangan, bahkan sudah antre sejak pagi-pagi, katanya, Selasa 04 Mei 2021.

AYO BACA : Abai Kesehatan, PNS Anak Buah Gubernur Ganjar Terinfeksi Korona

Menurut Bambang, kebijakan pemerintah kali ini dimaksudkan untuk membantu pelayanan masyarakat dalam menyikapi kebutuhan publik, baik individu maupun kelompok. Dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah ditentukan.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X