Kapolres Kendal Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

- Selasa, 4 Mei 2021 | 18:55 WIB
Kapolres Kendal bersama Dandim 0715 Kendal membagikan takjil dan masker kepada warga di perempatan Patebon Selasa 4 Mei 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kapolres Kendal bersama Dandim 0715 Kendal membagikan takjil dan masker kepada warga di perempatan Patebon Selasa 4 Mei 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

PATEBON, AYOSEMARANG.COM -- Kaporles Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo memerintahkan jajaran Polsek untuk terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan.

Pasalnya virus corona belum sirna dan angka positif masih tinggi, sementara warga sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita prihatin masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, padahal virus ini masih ada dan belum hilang. Maka dari itu warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya saat membagikan takjil dan masker diperempatan Patebon Selasa 4 Mei 2021 bersama Dandim 0715 Kendal.

AYO BACA : ASN Dilarang Mudik Lebaran, Kantor Dispendukcapil Kendal Tetap Layani Masyarakat

Ditambahkan Kapolres, bulan Ramadan yang masih dalam masa pandemi seharusnya disikapi dengan bijaksana, termasuk larangan untuk tidak mudik seyogyanya dipatuhi agar tidak terjadi lonjakan Covid-19, khususnya di Kabupaten Kendal.

Kapolres juga meminta jajaran Polsek untuk terus mengimbau kepada warga agar memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

Tidak hanya itu, jajaran Polsek diminta melakukan sosialisasi kepada keluarga di kampung halaman agar turut mengimbau anggota kerabatnya untuk tidak mudik.

AYO BACA : Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Kendal Perketat Kegiatan Jelang Lebaran

“Melalui bagi takjil ini kita juga memberikan imbuan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 5 M,” imbuh Kapolres.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X