Pelaku Sempat Buat Kopi dan Merokok Usai Habisi Mertua dan Kakak Iparnya

- Kamis, 27 Mei 2021 | 17:35 WIB
Tersangka Ari Rismawan memperagakan adegan saat menghabisi mertua dan kakak iparnya dalam reka ulang Kamis 27 Mei 2021 di Mapolres Kendal. (edi prayitno/kontributor kendal)
Tersangka Ari Rismawan memperagakan adegan saat menghabisi mertua dan kakak iparnya dalam reka ulang Kamis 27 Mei 2021 di Mapolres Kendal. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pelaku pembunuhan terhadap Muhayanah dan Catarina Sukaryati warga Bangunsari Kecamatan Pageruyung sempat membuat kopi dan merokok di dalam rumah dengan baju berlumuran darah, usai menghabisi mertua dan kakak iparnya. Hal ini terungkap saat pelaku reka ulang Kamis 27 Mei 2021 di Maporles Kendal.

Dlam rekonstruksi juga terlihat, pelaku dengan keji menghabisi kedua korbannya dengan menggunakan pisau dan memukulnya dengan tabung gas elpiji 3 kilogram. Reka ulang diawali dengan kedatangan tersangka Ari Rismawan ke rumah korban untuk mencari Timotius Jovanka, anak korban Catarina Sukaryati untuk diajak menagih hutang di Kaliwungu.

Menggunakan sepeda motor keponakannya, tersangka dan temannya mengajak Jovanka ke sebuah hotel di Pageruyung. Pelaku kemudian mengajak mabuk keponakannya, dan meminta sepeda motor Jovanka untuk bertemu dengan temannya. Bukannya bertemu dengan temannya, tersangka Ari Rismawan justru mengadaikan sepeda motor keponakannya.

AYO BACA : Kasus Positif di Lapas Kendal Terus Bertambah

Kemudian pelaku kembali ke hotel dan meminjam telepon genggam Jovanka untuk bermain judi onlineĀ  jenis poker. Uang hasil gadai motor keponakannya ditransfer mengisi saldo berjudi, hingga habis karena tidak pernah menang.

Tersangka kemudian menghubungi temannya,untuk mengantar ke rumah mertuanya sedangkan keponakannya ditinggal sendirian di hotel dan diminta untuk tidak pergi kemana-mana. Saat berada di rumah mertuanya, pelaku meminta maaf kepada korban Muhayanah karena sudah menggadaikan sepeda motor. Mertuanya yang marah kemudian memaki tersangka yang dinilai tidak berguna dan selalu membuat masalah.

Mendengar mertuanya mengatakan untuk menceraikan istrinya, tersangka emosi dan sakit hati. Saat korban memasak dari belakang dibekap, dan mengambil pisau yang ada didapur. Seketika tersangka menggorok leher Muhayanah hingga hingga terkapar, tidak cukup itu tersangka kemudian menyeret ke kamar mandi dan membenturkan kepala korban ke lantai.

AYO BACA : Bupati Dico Ingatkan Jangan Ada Klaster Pendidikan

Korban semakin kalap saat kakak iparnya Catarina Sukaryati masuk ke rumah dan melihat banyak ceceran darah. Korban kemudian menyerang namun tersangka membekap korbannya, dan kembali mengambil pisau dan menusukannya ke leher.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB
X