Perbaikan Jembatan Juwiring Ditarget Rampung Sepekan

- Kamis, 27 Mei 2021 | 17:44 WIB
Bupati Dico M Ganinduto saat melihat pekerjaan perbaikan jembatan di Desa Juwiring Cepiring yang ambruk. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Dico M Ganinduto saat melihat pekerjaan perbaikan jembatan di Desa Juwiring Cepiring yang ambruk. (edi prayitno/kontributor Kendal)

CEPIRING, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal menargetkan perbaikan jembatan Sungai Kacung penghubung desa Juwiring dengan Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring akan diselesaikan dalam satu pekan.

Kepala DPUPR, Sugiono mengatakan, penanganan darurat jembatan dilakukan setelah Bupati Kendal Dico M Ganinduto menerima aduan dari seorang warga.

Pihaknya bergegas melakukan perbaikan pada bagian sisi jembatan yang ambrol dengan memasang 4 gelagar bekas bongkaran jembatan di tempat lain.

AYO BACA : Pelaku Sempat Buat Kopi dan Merokok Usai Habisi Mertua dan Kakak Iparnya

Gelagar tersebut berfungsi sebagai penyangga utama jembatan, disempurnakan dengan beberapa perbaikan lain bersama masyarakat sekitar.

Jembatan tersebut diharapkan bisa digunakan kembali dalam kurun waktu 1 pekan perbaikan.

Kami mulai perbaikan pada Selasa, 25 Mei 2021 pagi, target 1 minggu selesai bisa dilalui orang, sepeda motor dan mobil tidak muatan. Kita manfaatkan gelagar yang ada di DPU dengan biaya operasional, kualitas tetap kuat. Untuk perbaikan permanen selanjutnya menjadi tanggungjawab pemerintah desa, ujarnya, Kamis 27 MeiĀ  2021.

AYO BACA : Kasus Positif di Lapas Kendal Terus Bertambah

Kepala Desa Juwiring, Mastur mengatakan, jembatan itu menjadi penghubung Dusun Juwiring Lor Desa Juwiring dengan Dusun Tegal Desa Sidomulyo. Katanya, usia jembatan sudah tua dan belum pernah dilakukan perbaikan.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Tradisi Weh-Wehan yang Tidak Lekang oleh Zaman

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:10 WIB

Giatkan Vaksinasi Usia 12 Tahun di Sekolah-sekolah

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:09 WIB
X