Lagi, 398 Santri Kendal Diberangkatkan ke Ponpes dengan Prokes Ketat

- Kamis, 27 Mei 2021 | 18:23 WIB
Petugas menyempotkan cairan disinfektan ke bus yang membawa rombogan santri asal Kendal yang akan kembali ke Ponpes di Magelang, Jombang dan Rembang Kamis 27 Mei 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas menyempotkan cairan disinfektan ke bus yang membawa rombogan santri asal Kendal yang akan kembali ke Ponpes di Magelang, Jombang dan Rembang Kamis 27 Mei 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM --  Pemerintah Kabupaten Kendal kembali memfasilitasi santri asal Kendal yang akan kembali ke pondok pesantren di sejumlah daerah.

Pada Kamis 27 Mei 2021, sebanyak 398  santri dilepas Sekda Kendal Moh Toha  kembali ke pondok pesantrean Tegalrejo Magelang, Ponpes Sarang Rembang dan Ponpes Darussalam  Gontor  Jombang Jawa Timur.

AYO BACA : Perbaikan Jembatan Juwiring Ditarget Rampung Sepekan

Dengan menggunakan  9 armada  bus  yang difasilitasi oleh Pemkab Kendal dan  Baznas Kendal, santri ini sudah menjalani rapid tes antigen. Koordinator santi Kendal Gus  Nurul mengatakan  hari ini  ada  tiga  tempat  yang diberangkatkan dan dilepas  oleh Sekda Kendal.

“Dengan tujuan  Ponpes Tegalrejo Magelang, Darussalam Gontor dan  Sarang Rembang,” katanya.

AYO BACA : Pelaku Sempat Buat Kopi dan Merokok Usai Habisi Mertua dan Kakak Iparnya

Gus Nurul  juga mengucapkan  terima kasih pada  Pemkab Kendal yang sudah memfasilitasi para santri,  baik dari  rapid tes antigen sampai  fasilitas transportasi  menuju ponpes.

Sementara Sekda Kendal Moh Toha, mengatakan total lebih dari 1.000 santri yang  diberangkatkan ke pondok pesantren dengan  waktu  yang berbeda.

“Kita memberikan fasilitas kepada santri mulai pemeriksaan rapid antigen sebagai dasar perjalanan luar daerah dan memberikan bantuan armada yang akan mengantar sampai ke pondok,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X