Persiapan PTM Tahap Keempat, 1.600 Guru Divaksin

- Senin, 31 Mei 2021 | 14:27 WIB
Suasana pemeriksaan sebelum Pembelajaran Tatap Muka tahap 3 di SMP Negeri 2 Kendal pekan lalu. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Suasana pemeriksaan sebelum Pembelajaran Tatap Muka tahap 3 di SMP Negeri 2 Kendal pekan lalu. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Kendal. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal akan menambah jumlah sekolah yang akan melaksanakan PTM tahap keempat sebanyak 34 SMP dan 55 SD.

Sebelum melaksanakan PTM tahap keempat, sebanyak 1.600 guru atau tenaga  kependidikan akan menjalani vaksinasi. Rencananya PTM ini akan dilaksanakan  tahun ajaran baru ini.

AYO BACA : Waduh, Pelanggar E-TLE di Kendal Capai 317 Orang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan, saat ini pihaknya selalu koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kendal dan tim satgas covid-19, agar guru yang akan melakukan PTM diprioritaskan untuk dilakukan  vaksinasi dosis pertama.

“Kita sedang menyiapkan untuk PTM tahap keempat yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Ada 34 SMP dan  55 sekolah dasar yang akan melaksanakan PTM tahap keempat. Dinas sudah berkordinasi dengan Dinkes dan satgas covid agar guru dan tenaga pendidik bisa mendapatkan vaksin,” jelasnya, Senin 31 Mei 2021.

AYO BACA : Mbah Harni Terpaksa ‘Numpang’ di Pekarangan Tetangga, Tanahnya Diserobot Orang

Rencana pelaksanaan PTM ini mendapat perhatian dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Bupati  mengingatkan dinas pendidikan dan kebudayaan agar memperketat proses simulasi pembelajaran tatap muka  di sekolah.

“Hal ini mengingat munculnya beberapa klasster baru penyebaran covid-19 di Kabupaten Kendal usai libur lebaran ,” katanya.

Dico tak ingin dunia pendidikan menjadi klaster penyebaran covid-19,  sehingga perlu komitmen bersama dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB

Miris, Ribuan Tempat Ibadah di Kendal Belum Miliki IMB

Rabu, 15 September 2021 | 11:03 WIB
X