Makna Pancasila di Masa Pandemi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal: Momentum Meneguhkan Komitmen Berbangsa

- Selasa, 1 Juni 2021 | 15:36 WIB
Ketua MPC Pemuda Pancasila Ghufroni dan Kabid Agama MPC PP Kendal, Muhammad Tomy Fadlurahman. (edi prayitno/kontributor kendal)
Ketua MPC Pemuda Pancasila Ghufroni dan Kabid Agama MPC PP Kendal, Muhammad Tomy Fadlurahman. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Momentum hari lahir Pancasila saat ini dimaknai sebagai saat yang paling baik untuk meneguhkan komitmen berbangsa. Apalagi di masa pandemi saat ini, nilai-nilai luhur Pancasila harus tetap dijunjung tinggi.

"Momentum hari lahir Pancasila adalah saat terbaik utk meneguhkan komitmen akan nilai luhur bangsa yaitu toleransi dan semangat gotong royong," tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal, Ghufroni.

Dikatakan, masa pandemi saat ini terus mengingatkan untu menjaga prokes dan juga saling membantu apabila ada yang terkena serta menjalani isolasi mandiri. "Disinilah makna gotong royong terus digelorakan sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia yakni saling membantu sesama," imbuhnya.

AYO BACA : 4 Presiden Indonesia yang Lahir Bulan Juni

MPC Pemuda Pancasila Kendal juga senantiasa membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid 19 dengan membatasi adanya kegiatan yg melibatkan kerumunan masa.

Semantara itu Kabid Agama MPC PP Kendal, Muhammad Tommy Fadlurahman mengatakan, Pancasila merupakan dasar negara dan falsafah bangsa yang harus diamalkan dan dijaga.

"Disamping menjadi pemersatu, juga berisikan nilai nilai yang sejalan dengan ajaran agama, saya yang lahir sebagai seorang santri, dan dibesarkan di lingkungan pesantren diajarkan oleh para tokoh ulama dan pendiri bangsa yang juga sebagai guru dan penasehat Presiden Soekarno yakni Hadratusyaikh KH Hasyim Asyari, hendaklah menjadi bangsa indonesia yang harus mencintai pancasila," jelas Gus Tommy yang juga calon kandidat Ketua KNPI kenal.

AYO BACA : Tak Mau Ambil Risiko, Pemkab Pati Tutup Semua Objek Wisata

Karena menurutnya, dengan Pancasila,  bangsa Indonesia akan terus berdiri tegak dan jaya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

Bupati Kendal Dico Beri Motivasi Kepada Kader Muda NU

Minggu, 28 November 2021 | 20:35 WIB

Bupati Kendal Dico Minta Baznas dan UPZ Lebih Inovatif

Sabtu, 27 November 2021 | 21:04 WIB

8 Persen Anggaran Tahun 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Jumat, 26 November 2021 | 20:31 WIB
X