Kapolres Baru Kendal Berkolaborasi Tekan Angka Positif Covid-19

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:06 WIB
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto bersama pejabat lama AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat pelepasan Kamis 24 Juni 2021 di Maporles Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto bersama pejabat lama AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat pelepasan Kamis 24 Juni 2021 di Maporles Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Bertugas di Kabupaten Kendal yang masuk zona merah, Kapolres Kendal yang baru AKBP Yuniar Ariefianto mengaku butuh cara yang luar biasa untuk bisa menekan angka positif Covid-19. Tentunya dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan semua pihak, tidak hanya ala kadarnya.

“Perlu cara yang luar biasa dan jangan hanya dengan ala kadarnya perlu kerjasama dengan semua pihak untuk bersama menekan angka positif termasuk masyarakat yang juga harus ikut aktif,” katanya Kamis 24 Juni 2021.

Dikatakan pula, percepatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan juga terus dilakukan. Dengan program seribu vaksin sehari dalam rangka Hari Bhayangkara akan dilakukan. Tidak hanya itu vaksin untuk masyarakat juga dilakukan termasuk mengawali di pabrik-pabrik.

AYO BACA : Rusun Satbrimobda Plantaran Kaliwungu Isolasi 63 Angota Polri

“Kita mengawali vaksin bagi karyawan pabrik di Kaliwungu karena banyak bermunculan klaster pabrik sehingga perlu diantisipasi. Tidak hanya itu pemerintah daerah juga melakukan vaksin,” imbuhnya.

Kapolres Kendal berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada.

“Berbicara Covid-19 secara pribadi saya sudah mengalami, keluarga saya ada yang meninggal karena Covid-19. Jadi memang benar Covid-19 itu ada dan bagi yang tidak percaya silahkan berdialog dengan saya dalam arti covid bukan sesuatu yang ditakutkan tetapi ayo bersama-sama bahwa kita bisa memerangi Covid-19 ini,” tegas AKBP Yuniar.

AYO BACA : PPDB Sistem Zonasi Rugikan Calon Siswa di Tulis Batang

Sementara itu pejabat lama, AKBP Raphael Sandy cahya Priambodo yang pindah tugas di Bareskrim Mabes Polri juga berpesan agar anggota Polres Kendal tetap menjaga kesehatan karena sehat adalah yang utama.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X