Langgar PPKM Darurat, Tim Satgas Covid-19 Kendal Bubarkan Kerumunan di Bukit Jabal

- Rabu, 14 Juli 2021 | 12:13 WIB
Satpol PP Kendal melipat tikar yang digunakan warga untuk nongkrong dan berkerumun di Bukit Jabal Protomulyo Kaliwungu Selasa 13 Juli 2021 malam. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Satpol PP Kendal melipat tikar yang digunakan warga untuk nongkrong dan berkerumun di Bukit Jabal Protomulyo Kaliwungu Selasa 13 Juli 2021 malam. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Petugas gabungan tim satgas penanganan Covid-19 Kendal dan Kecamatan Kaliwungu membubarkan kerumunan warga yang sedang asyik nongkrong di kawasan bukit Jabal Protomulyo, Selasa 13 Juli 2021.

Petugas terpaksa membubarkan kerumunan ini karena sudah melewati jam operasional warung dan kafe seiring dengan pelaksanaan PPKM darurat.

AYO BACA : Gelap Gulita, Lampu Jalan di Kendal Dimatikan Serentak Malam Ini

Puluhan anak muda yang lagi asyik nongkrong dan berkerumun ini sontak kabur dan berlarian, melihat mobil Patroli Polsek Kaliwungu, Satpol PP, dan Dishub Kendal berpatroli di kawasan tersebut. Bahkan banyak yang terjatuh karena panik melihat kedatangan petugas, sementara pemilik warung baik angkringan maupun lesehan mencoba merapikan barang dagangannya.

Satpol PP dan polisi memberikan imbauan melalui pengeras suara untuk segera membubarkan diri karena menimbulkan kerumunan dan sudah melewati jam operasional sesuai aturan PPKM  darurat.

AYO BACA : Kabar Baik, Angka Kesembuhan Covid-19 di Batang Capai 82%

Pemilik warung dan kafe juga tidak luput dari arahan petugas karena membandel dan selalu kucing-kucingan dengan petugas. Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita Bagasatwika mengatakan petugas gabungan sudah berulang kali mengingatkan selama PPKM darurat untuk menghentikan aktivitas jam 20.00 WIB.

“Sudah hampir setiap hari kita patroli dan mengingatkan kepada pedagang untuk tidak menjual dagangan nya diatas jam 8 malam,” katanya.

Sementara itu, korlap Satpol PP Hasan Ma’ruf mengatakan, pedagang masih membandel meski sudah berulang kali ditegur.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB
X