Kuliah Terancam DO, Mahasiswa Asal Kendal Edarkan Tembakau Gorila

- Rabu, 14 Juli 2021 | 15:57 WIB
Petugas BNN Kabupaten Kendal menggeledah kamar tersangka pengedar tembakau gorilla Rabu 14 Juli 221. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas BNN Kabupaten Kendal menggeledah kamar tersangka pengedar tembakau gorilla Rabu 14 Juli 221. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Lantaran stres menghadapi kuliah yang tidak kunjung selesai dan terancam di Drop Out (DO), seorang mahasiswa warga Kangkung Kendal nekat mengedarkan tembakau gorilla.

Mahasiswa semester akhir ini pun diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendal. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 11,92 gram tembakau gorila seharga Rp575.000.

Mendengar informasi peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Kangkung, petugas BNN kabupaten Kendal betindak cepat. Setelah melakukan penyelidikan petugas akhirnya menggerebek rumah seorang mahasiswa semester akhir berinisial UA. Petugas yang melakukan penggrebekan dan penangkapan ini menemukan tembakau gorilla yang siap edar.

Tersangka tidak bisa berkutik hanya tertunduk lemas, saat petugas meminta menunjukan barang bukti tembakau gorilla yang akan diedarkan. Tersangkapun digelandang ke kantor BNN Kendal untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNN Kendal, Anna Setiyawati mengungkapkan, UA merupakan seorang mahasiswa di perguruan tinggi di Kota Semarang. Petugas melakukan penangkapan sesaat setelah tersangka menerima kiriman paket berisi tembakau gorila dari Tangerang.

AYO BACA : Simpan Sabu 13 Gram , Buruh Pabrik di Kendal Ini Terancam Batal Nikah

"Tersangka UA mengaku stres karena kuliah tidak selesai-selesai. Kemudian pesan tembakau gorila melalui online dan diantarkan lewat jasa pengiriman barang," terang Anna Setiyawati  Rabu 14 Juli 2021.

Ditambahkan,  penangkapan UA didasarkan atas pengaduan masyarakat tantang dugaan adanya pengedaran narkotika di wilayah Kecamatan Kangkung. Informasi itu ditindaklanjuti dengan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka UA.

Lebih lanjut, kata Anna, tersangka mengaku sudah 2 kali memesan barang dengan jenis yang sama. Namun belum pernah mengkonsumsi langsung, hanya sekadar mengedarkan kepada teman-teman terdekatnya saja.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB
X