Cegah Klaster Iduladha, Pemdes Margomulyo Semprot Disinfektan

- Senin, 19 Juli 2021 | 09:53 WIB
Pemdes Margomulyo Pegandon menyemprot cairan disinfektan ke masjid menjelang Iduladha. (edi prayitno/kontributor)
Pemdes Margomulyo Pegandon menyemprot cairan disinfektan ke masjid menjelang Iduladha. (edi prayitno/kontributor)

PEGANDON, AYOSEMARANG.COM -- Tidak ingin perayaan hari raya Iduladha muncul klaster penyebaran covid 19, Pemerintah Desa  Margomulyo Pegandon melakukan penyemprotan desinfektan secara massal ke seluruh rumah warga, masjid, musala dan fasilitas umum lainnya.  

"Penyemprotan desinfektan ini untuk menyambut Hari raya Idul Adha, sasarannya rumah warga, masjid, musala dan fasilitas umum supaya steril dari virus Corona," kata Kepala Desa Margomulyo, Sujarno.

 Dikatakan, warga juga telah diimbau agar tidak terpusat melaksanakan shalat Iduladha di masjid, tetapi dilakukan di mushola terdekat masing-masing. Pelaksanaan salat Iduladha juga harus mematuhi protokol kesehatan, seperti masker, menjaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

AYO BACA : Polres Kendal Tempeli Stiker Khusus Angkutan Esensial dan Kritikal

Demikian pula dalam pemotongan hewan kurban agar dilakukan di musala masing-masing. Di Desa Margomulyo terdapat 2 masjid dan 17 musala.

"Untuk salat Id maupun penyembelihan hewan kurban supaya dilakukan di mushola masing-masing, sehingga tidak terjadi penumpukan massa dan bisa jaga jarak" katanya.

Dikatakan, pihaknya bersama Babinsa dan Babinkamtibmas terus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

AYO BACA : Kumpulan Kata-kata Islami dan Ucapan Hari Raya Iduladha 2021 untuk Keluarga dan Kolega

Saat ini di desanya ada 2 orang yang positif Covid-19. Sejak awal pandemi tahun 2020 hingga saat ini ada 3 warga yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB
X