Bupati Dico dan Chacha Doakan Sapi Sebelum Disembelih

- Rabu, 21 Juli 2021 | 12:10 WIB
Wynne Chacha Frederica bersama Bupati Dico M Ganinduto berdoa sebelum sapi berbobot 1 ton disembelih di rumah dinas Rabu 21 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Wynne Chacha Frederica bersama Bupati Dico M Ganinduto berdoa sebelum sapi berbobot 1 ton disembelih di rumah dinas Rabu 21 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan istri Wynne Chacha Frederica memanjatka doa sebelum sapi berbobot 1 ton disembelih di rumah dinas, Rabu 21 Juli 2021.

Tahun ini Bupati berkurban 25 ekor sapi dan akan dibagikan ke seluruh kecamatan di Kendal. Sementara jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini mengalami penurunan 15 % dibandingkan tahun sebelumnya.

AYO BACA : Simak Lur! Polda Ingatkan Warga, Jalan Ditutup Bukan untuk Aktivitas Olahraga

Untuk merobohkan sapi berukuran jumbo ini, butuh tenaga banyak karena sapi sempat memberontak sehingga petugas penyembelihan sedikit kewalahan. Istri bupati Kendal yang juga artis Wynne Chaca Frederica sebelum pelaksanaan penyembelihan, berdoa d idepan sapi kurban.

Dengan tenang Chaca didampingi Bupati Dico berdoa memohon berkah kurban di masa pandemi ini. Bupati mengatakan kurban kali ini diniatkan untuk keluarga, serta warga Kendal yang belum mampu untuk berkurban.

AYO BACA : Momen Iduladha 2021: Bupati Dico Berkurban untuk Keluarga dan Masyarakat Kendal

“Ahamdulillah tahun ini jumlah sapi yang dikurbnkan ada 25 dan disebar ke seluruh kecamatan. Untuk 2 ekor kita sembelih di rumah dinas dengan niat satu untuk keluarga dan lainnya untuk masyarakat Kendal yang belum mampu berkurban,’ jelasnya.

Tidak hanya itu pelaksanaan kurban di masa pandemi ini membantu warga yang terdampak dengan pandemi covid 19. Dikatakan untuk sapi yang disembelih di rumah dinas berbobot 1 ton lebih ini,  didapat dari peternak kendal .

“Informasinya sapi ini yang terberat yang ada di peternak di kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X