Penumpang KMP Kalibodri Wajib Sertakan Sertifikat Vaksin Covid 19

- Kamis, 22 Juli 2021 | 10:15 WIB
KMP Kalibodri dengan tampilan baru mulai melayani perjalanan Kendal Kumai dari Pelabuhan Kendal Kamis 22 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor kendal)
KMP Kalibodri dengan tampilan baru mulai melayani perjalanan Kendal Kumai dari Pelabuhan Kendal Kamis 22 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- KMP Kalibodri tujuan Kendal Kumai kembali beroperasi setelah hampir sebulan menjalani perawatan rutin. Dengan wajah baru kapal yang menjadi primadona tujuan Kumai ini sudah melayani penumpang dan angkutan barang.

Kamis 22 Juli 2021, KMP Kalibodri berangkat dari Pelabuhan Kendal dengan membawa 36 orang penumpang terdiri dari 22 awak armada barang dan 14 penumpang umum.

Namun untuk keberangkatan kali ini penumpang KMP Kalibodri tujuan Kendal Kumai wajib melampirkan hasil swab PCR dan vaksin minimal tahap pertama. Tidak hanya penumpang sopir armada yang diangkut juga harus menyertakan hasil swab antigen dan vaksin covid 19.

AYO BACA : Pengurus dan Anggota PWI se-Jateng Diajak Ikuti PWI Bermunajat ‘Mengetuk Pintu Langit’

"Ada aturan baru bagi penumpang yang berangkat wajib membawa bukti sudah divaksin minimal tahap pertama serta hasil swab PCR," jelas Kepala UPTD Pelabuhan Kendal Andi Rahmat.

Dikatakan, jika penumpang mempunyai riwayat penyakit dan tidak bisa vaksin harus menunjukan surat keterangan dokter yang menyebutkan sakit.

"Syarat wajib vaksin memang berpengaruh dengan jumlah penumpang," imbuhnya.

AYO BACA : Yayasan CDK dan Sijum Sedekaholic Kendal Bagikan 300 Bungkus Daging Kurban

Andi mengatakan rencananya Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang akan membuka pelayanan vaksin di Pelabuhan Kendal namun menunggu surat resmi permintaan membuka pelayanan vaksin dari ASDP.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X