Rentan Terpapar Covid-19, Pemkab Kendal Vaksinasi Pengemudi Ojol

- Jumat, 23 Juli 2021 | 13:40 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menerima bantuan dari Grab Indonesia untuk tenaga kesehatan bersamaan dengan pelayanan vakisnuntuk pengemudi ojol di Stadion Kebondalem Jumat 23 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menerima bantuan dari Grab Indonesia untuk tenaga kesehatan bersamaan dengan pelayanan vakisnuntuk pengemudi ojol di Stadion Kebondalem Jumat 23 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

 KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pengemudi ojek online (ojol) rentan terpapar Covid-19 karena berhubungan langsung dengan masyarakat. Untuk menjaga dan memberikan kekebalan imunitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal memberikan kuota 400 vaksin Covid-19 bagi pengemudi ojol maupun keluarganya, Jumat 23 Juli 2021.

“Kerja sama kita dengan Grab Indonesia memang sudah terjalin dibeberapa bidang, alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan bagi para nakes yang ada terkait kebutuhan logistik. Kita juga berikan kuota 400 dosis vaksin kepada pengemudi ojol  karena mobilitas di masa PPKM ini  sangatlah tinggi,” jelas Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

AYO BACA : Bupati Kendal Tegaskan Tak Ada Hari Libur untuk Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi pada pengemudi ojek online ini digelar di sentra vaksinasi Stadion Utama Kebondalem Kendal. Ratusan ojek daring ini terlihat cukup antusias dalam mengikuti beberapa tahapan vaksinasi, mulai dari pemeriksaan kesehatan, screening, wawancara seputar kondisi kesehatan hingga proses penyuntikan vaksin.

Ada peserta vaksin  yang telah menjalani screening dan dinyatakan dapat divaksin, sempat mengurungkan diri karena takut akan jarum suntik sebelum akhirnya didampingi dua personil TNI untuk menjalani vaksinasi.

AYO BACA : Jokowi Dicurhati Siswa SD: Kelamaan di Rumah Jenuh Pak

Menurut pengemudi ojol, Eko Yulianto mengatakan takut karena selama ini tidak pernah suntik dan phobia dengan jarum suntik.

“Takut saja mas arena tidak pernah rasanya sedikit sakit tapi untukjaga-jaga selama ini kan sering berhubungan dengan orang banyak saat bekerja,” ujarnya.

Sementara sebagai bentuk dukungan dari pihak Grab, Government Relation Central Java dan DIY Adi Saputra menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu para Tenaga Medis (Nakes). Adapun bantuan yang diberikan di sentra vaksin Stadion Kebondalem Kendal berupa 15 dus air mineral, masker 2.500 buah, vitamin 530 buah dan berupa voucher GoodDoctor 500 unit.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X