Stok Habis, Pemkab Kendal Hentikan Sementara Vaksinasi Massal

- Jumat, 23 Juli 2021 | 15:40 WIB
Warga mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan di 5 sentra vaksin Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Warga mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan di 5 sentra vaksin Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal terpaksa menghentikan serbuan vaksin massal karena stok vaksin yang tersedia sudah habis untuk pelaksanaan, Jumat 23 Juli 2021.

Terakhir, Dinas Kesehatan memiliki 6.000 dosis vaksin dari provinsi yang dihabiskan dalam 3 hari melalui 5 sentra vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, dari 6.000 dosis vaksin yang diterima, sudah terpakai secara bertahap untuk percepatan vaksinasi. Sisanya, 1.500 dosis dipakai pada hari ini di Stadion Kendal, aula Kecamatan Kaliwungu, Kolam Renang Boja, Curug Sewu, dan aula Kecamatan Weleri.

AYO BACA : Rentan Terpapar Covid-19, Pemkab Kendal Vaksinasi Pengemudi Ojol

"Saat ini, stok vaksin kita habis. Kemarin masih 3.900-an dosis habis dalam 2 hari," terangnya saat meninjau vaksinasi di Stadion Kendal.

Untuk mengatasi itu, Dinas Kesehatan sudah melayangkan surat permohonan tambahan vaksin ke provinsi yang masih memiliki cadangan vaksin. Dengan harapan, tambahan alokasi vaksin bisa segera sampai di Kendal untuk meneruskan percepatan vaksinasi di kalangan masyarakat umum.

"Kita sudah ajukan surat ke provinsi untuk minta vaksin. Mereka punya stok sekitar 3.000 vial, kita minta bisa gak. Kita harap ini bisa segera datang," ujarnya.

AYO BACA : Puskesmas Demak lll Vaksinasi Warga Binaan Rutan Kelas llB Demak

Ferinando menerangkan, jika tak ada alokasi tambahan vaksin, proses vaksinasi yang digalakkan Pemerintah Kendal terpaksa harus dihentikan sementara. Dengan itu, Pemkab Kendal hanya mengandalkan stok vaksin dari TNI Polri yang masih memiliki persediaan.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X