Penuhi Asupan Protein Nakes, Pemkab Kendal Dapat Bantuan 7.350 Butir Telur dari Peternak

- Jumat, 23 Juli 2021 | 16:29 WIB
Bantuan telur dari Peternak yang tergabung di Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Petelur Kendal untuk Nakes di Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bantuan telur dari Peternak yang tergabung di Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Petelur Kendal untuk Nakes di Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM --  Setidaknya 7.350 butir telur diberikan kepada tenaga kesehatan di KabupatenKendal untuk menambah asupan protein.

Bantuan telur dari peternak yang tergabung di Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Petelur Kendal diserahkan kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto Jumat 23 Juli 2021.

Ketua PPN Kendal Suwardi  mengatakan bantuan telur sebelumnya sudah pernah diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak pandemi Covid-19.

AYO BACA : Stok Habis, Pemkab Kendal Hentikan Sementara Vaksinasi Massal

Kali ini bantuan sengaja kita kirim untuk nakes, karena mereka selama ini (pandemi) menjadi garda terdepan, kata Suwardi yang juga menjabat Kades Plososari Patean.

Dari total jumlah 7.350 butir telur, sebelumnya sebagian telah didistribusikan ke beberapa Puskesmas, di antaranya di Puskesmas Sukorejo, Patean, Pageruyung dan Puskesmas Plantungan.

Hari ini sebanyak 3.550 butir telur kita distribusikan ke RSUD dr Soewondo Kendal, Puskesmas Boja, Puskesmas Limbangan dan Puskesmas Singorojo, ungkapnya.

AYO BACA : Rentan Terpapar Covid-19, Pemkab Kendal Vaksinasi Pengemudi Ojol

Subakir salah seorang peternak Kendal yang turut menyerahkan bantuan telur bagi nakes menyampaikan, peternak di Kabupaten Kendal sengaja ikut berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19, karena telur merupakan sebuah makanan yang banyak mengandung protein.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB

Miris, Ribuan Tempat Ibadah di Kendal Belum Miliki IMB

Rabu, 15 September 2021 | 11:03 WIB

Bertambah, Ini Syarat Sekolah Gelar PTM di Kendal

Selasa, 14 September 2021 | 11:10 WIB

Alhamdulillah, Polsek Kangkung Bakal Punya Musala

Senin, 13 September 2021 | 16:19 WIB
X