Polisi Patungan Bantu PKL Bunderan Sukorejo Kendal Terdampak PPKM

- Jumat, 23 Juli 2021 | 16:45 WIB
Jajaran Polsek Sukorejo membagikan bantuan sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar bundaran Sukorejo Jumat 23 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Jajaran Polsek Sukorejo membagikan bantuan sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar bundaran Sukorejo Jumat 23 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

SUKOREJO, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar Taman bermain bundaran Sukorejo disambangi jajaran Polsek Sukorejo untuk memberikan dukungan dan bantuan paket sembako.

“Bantuan sosial berupa sembako ini untuk meringankan beban para pekerja dan PKL terdampak PPKM darurat. Mereka selama beberapa minggu kehilangan mata pencaharian, sejak PPKM darurat yang dilaksanakan,” kata Kapolsek Sukorejo, AKP Surismanto.

Menurutnya, dukungan bantuan sembako tersebut setidaknya meringankan beban pekerja dan PKL khususnya di sekitar Sukorejo.

AYO BACA : Penuhi Asupan Protein Nakes, Pemkab Kendal Dapat Bantuan 7.350 Butir Telur dari Peternak

“Bantuan sosial tidak hanya sembako saja, namun ada juga bantuan sayuran dan sedikit tali asih diberikan kepada mereka,” imbuhnya.

Dikatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 level 4 di wilayah Jawa-Bali perlu disikapi dengan memberikan bantuan sosial sebagai upaya membantu masyarakat kecil terdampak. PPKM darurat,” jelasnya.

Sementara Wakapolsek Sukorejo, Iptu Sugeng mengungkapkan sumber anggaran bantuan sembako tersebut berasal dari anggaran sosial patungan dari keluarga besar Polsek Sukorejo.

AYO BACA : Stok Habis, Pemkab Kendal Hentikan Sementara Vaksinasi Massal

“Selanjutnya anggaran yang terkumpul tersebut dibelanjakan berupa sembako dan bahan sayur,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X