Percepatan Vaksinasi, Pemkab Kendal Gunakan Pelayanan Satu Pintu di Pasar Tradisional

- Selasa, 27 Juli 2021 | 13:48 WIB
Bupati Kendal,Kapolres dan Dandim 0715 Kendal memasang plastik untuk pengaman di lapak pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 27 Juli 2021 saat memantau pelaksanaan vaksin bagi pedagang dan pembeli. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal,Kapolres dan Dandim 0715 Kendal memasang plastik untuk pengaman di lapak pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 27 Juli 2021 saat memantau pelaksanaan vaksin bagi pedagang dan pembeli. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Berbagai langkah dilakukan untuk mempercepat target pelaksanaan vaksin di Kabupaten Kendal. Meski stok vaksin untuk tahap pertama sudah habis dan masih menunggu kiriman dari provinsi, Pemkab Kendal bersama Polres dan Kodim 0715 Kendal terus melakukan upaya pelayanan vaksin.

Salah satunya dengan menerapkan one gate system atau pelayanan satu pintu vaksinasi di pasar-pasar tradisional. Langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan vaksin bagi pedagang dan pembeli yang hendak bertransaksi.

“Sistem vaksinasi di pasar pagi Kaliwungu ini untuk memproteksi pedagang dan pembeli. Jadi sebelum bertransaksi di pasar mereka yang belum divaksin bisa dilayani sehingga akan terbentuk sistem kekebalan tubuh dilingkungan pasar tradisional ini,” jelas Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksin di Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 27 Juli 2021 bersama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto.

AYO BACA : Stok Habis, Pemkab Kendal Hentikan Sementara Vaksinasi Massal

Dikatakan, langkah pelayanan vaksinasi di pasar tradisional akan dilakukan di seluruh pasar di Kabupaten Kendal. Diakui meski stok vaksin Covid-19 untuk tahap pertama sudah habis dan menunggu pasokan dari propinsi, namun pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan dengan menggunakan stok yang tersedia di Polres maupun di Kodim Kendal.

Sementara itu, bagi pedagang layanan vaksin di pasar menguntungkan dan memudahkan pedagang yang selama ini tidak mendapatkan jatah vaksin. Apalagi pelayanan vaksin di lima sentra vaksin Kendal menggunakan pendaftaran online, banyak pedagang  yang tidak dapat mendaftar.

“Kalau daftar online sering tidak kebagian karena susah, kalau sekarang ada di pasar lebih mudah hanya pakai KTP sudah dapat vaksin,” ujar Heni pedagang pakaian.

AYO BACA : Terjadi Lagi, Nama Kajari Batang Dicatut untuk Peras Pejabat Pemkab

Senada dengan Heni, pedagang lain juga senang bisa mendapatkan vaksin dengan mudah dan cepat. Pedagang berharap pelayanan vaksin seperti ini dilakukan terus, untuk memudahkan pedagang dan warga yang hendak berbelanja di pasar mendapatkan vaksin.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB

Miris, Ribuan Tempat Ibadah di Kendal Belum Miliki IMB

Rabu, 15 September 2021 | 11:03 WIB
X