Ketua DPRD: Kendal Usia 416 Tahun Terus Bangun Toleransi dan Kerukunan

- Selasa, 27 Juli 2021 | 15:19 WIB
Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Tahun 2021,  Selasa 27 Juli 2021 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Tahun 2021, Selasa 27 Juli 2021 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Memasuki usia ke-416 tahun Kabupaten Kendal, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menyampaikan, dengan meneladani semangat para pendiri Kabupaten Kendal, jadikan hari bersejarah ini sebagai momentum untuk bekerja lebih giat lagi untuk membangun Kabupaten Kendal.

“Mari kita bangun toleransi dan kerukunan serta saling bekerja sama demi mewujudkan Kendal yang handal dalam semua aspek kehidupan masyarakat . Dengan  mengangangkat tema selalu ada kemenangan di balik perjuangan kendal lebih baik mari bersama membangun Kendal,” jelasnya dalam rapat paripurna  Istimewa Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Tahun 2021, Selasa 27 Juli 2021.

AYO BACA : Dico Ganinduto Ajak Warga Kendal Jadi Relawan Bersama Lawan Covid-19

Muhammad Makmun juga mengatakan,  apat Paripurna Istimewa hari ini berbeda dengan tahuntahun sebelumnya. Karena tahun ini di Kabupaten Kendal  sedang mengalami Pandemi wabah Covid-19, sehingga dalam menjalankan tatanan norma baru ini ada terdapat pembatasan untuk menjalankan kegiatan, termasuk di dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Tahun 2021.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto  menyampaikan rasa terima kasih dan salam hormat saya kepada Bapak-Ibu semua dan seluruh elemen masyarakat, yang tidak pernah berhenti untuk mencurahkan bakti, daya dan upaya demi kemajuan Kendal. Bupati Dico juga menyampaikan, dalam situasi keprihatinan pandemi Covid-19 saat ini, sidang paripurna peringatan Hari Jadi tahun ini sedikit berbeda dari biasanya karena juga dilakukan melalui  Daring dari tempat masing-masing.

AYO BACA : Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Siswa SD Belajar Matematika dengan Konsep 'MAGIC'

Bupati Dico mengatakan, sidang paripurna ini sangat istimewa ketika seluruh jajaran stakeholder yang ada di Kendal, baik pemerintah, swasta, serta seluruh elemen masyarakat yang ada mampu melakukan refleksi. Betapa setiap waktu yang telah kita lewati dengan penuh perjuangan demi perwujudan cita-cita bersama untuk mencapai kehidupan dan masa depan Kabupaten Kendal yang lebih baik lagi.

“Hasil refleksi saat ini membawa semangat perubahan dan pembenahan bagi Kabupaten Kendal. Dengan tetap menjaga suasana yang kondusif, rentang sejarah 416 tahun, para tokoh pemimpin dan pejuang Kendal telah berkarya silih berganti. Setiap pemerintahan yang berbakti kala itu telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, kita patut berbangga terhadap mereka, kita berikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian para tokoh-tokoh yang berjuang demi pembangunan Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebagai putra-putri Kendal yang menginginkan kemajuan dan perubahan, tentunya semangat peringatan tahun ini diwujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, berbuat perubahan bagi pembangunan Kendal. Selain itu membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan, meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju kesejahteraan, serta mewujudkan Kendal yang kondusif dengan perekonomian yang maju dan berdaya saing tinggi.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X