Perpanjangan PPKM, Polres Kendal Gagas Pasar Sehat

- Selasa, 27 Juli 2021 | 17:07 WIB
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto melihat pelaksanaan pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 27 Juli 2021. (ediprayitno/kontributor Kendal)
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto melihat pelaksanaan pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 27 Juli 2021. (ediprayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU,AYOSEMARANG.COM -- Masa perpanjangan PPKM level 4 dan merelaksasi warga,Polres Kendal menggagas pasar sehat yang ada di Kabupaten Kendal.

Pasar sehat yang dilaksanakan di 4 pasar tradisional ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional.

Selain itu juga memberikan relaksasi di masa perpanjangan PPKM level 4, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan pasar rakyat.

AYO BACA : Ketua DPRD: Kendal Usia 416 Tahun Terus Bangun Toleransi dan Kerukunan

Kapolres Kendal AKBP Yubiar Ariefianto mengatakan,  penerapan pasar sehat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar tradisional.

“Nantinya pasar tradisional ini tidak lagi menjadi lokasi penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan pemberian vaksin kepada pedagang pasar,” katanya saat meninjau pelaksanaan posko pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 27 Juli 2021.

Dikatakan kapolres, dalam penerapannya pembeli yang hendak masuk ke dalam pasar dicek suhu dan mencuci tangan menggunakan air mengalir. Sementara di dalam lingkungan pasar nantinya diberi pembatas antara pedagang dan pembeli.

AYO BACA : Percepatan Vaksinasi, Pemkab Kendal Gunakan Pelayanan Satu Pintu di Pasar Tradisional

“Kita meminta kepada pedagang baik yang memiliki kios maupun lapak di Pasar Pagi Kaliwungu untuk memasang sekat plastik guna mengurangi kontak langsung sesama pedagang dan pembeli,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB

Miris, Ribuan Tempat Ibadah di Kendal Belum Miliki IMB

Rabu, 15 September 2021 | 11:03 WIB
X