Bupati Kendal Minta Data Bansos Selalu Update Agar Tepat Sasaran

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:53 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahakan bantuan beras PPKM yang disalurkan melalui Bulog di Balai Kelurahan Karangsari Kamis 29 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahakan bantuan beras PPKM yang disalurkan melalui Bulog di Balai Kelurahan Karangsari Kamis 29 Juli 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta data penerima bantuan sosial (bansos) harus selalu diperbaiki dan diupdate agar nantinya tidak salah sasaran. Apalagi dimasa pandemi saat ini banyak bantuan yang disalurkan pemerintah, sehingga perlu data yang benar-benar valid.

“Saya berpesan kepada pelaksana penyaluran bantuan untuk terus perbaharui dan mengupdate data penerima sehingga nantinya saat ada distribusi bantuan tidak salah sasaran dan benar-benar diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menyerahkan bantuan beras PPKM di Kelurahan Karangsari, Kamis 29 Juli 2021.

AYO BACA : Bulog Semarang Salurkan 855 Ton Beras Bantuan PPKM di Kendal

Dikatakan bupati, bantuan beras dari pemerintah pusat ini bisa bermanfaat dimasa perpanjangan PPKM dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Bantuan yang diberikan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga di Kendal.

"Harapannya tepat sasaran dan berakitan dengan pemberlakukan PPKM mereka yang terdampak bisa merasakan bantuan,” imbuhnya.

AYO BACA : Waspada, 4 Kecamatan di Kabupaten Batang Rawan Kekeringan

Petugas dilapangan diminta untuk memaksimalkan pendataan dan memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar benar menerima.  Dalam kesempatan ini bupati juga mengimbau untuk mengingkatkan kesadaran memakai masker dan ikut mensukseskan program vaksinasi

Sementara itu Kepala Bulog Cabang Semarang, Titov Agus Sabelia mengatakan perum Bulog mendapat perintah dari kementerian sosial untuk menyiapkan beras bantuan yang diberikan kepada warga di Kendal.

“untuk beras yang kita siapkan adalah beras kelas medium hasil produksi tahun 2021, jadi beras masih baru,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB
X