Bukai Gerai Vaksin di Pasar-pasar Tradisional Kendal, Pedagang Antusias Ikut Vaksinasi

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 18:27 WIB
Pedagang dan warga antusias mendaftar vaksinasi di posko pasar sehat di Pasar Pegandon. (ediprayitno/kontributor Kendal)
Pedagang dan warga antusias mendaftar vaksinasi di posko pasar sehat di Pasar Pegandon. (ediprayitno/kontributor Kendal)

PEGANDON, AYOSEMARANG.COM -- Gebrakan Polres Kendal dengan membuka posko pasar sehat dan gerai vaksinasi di pasar tradisional mendapat apresiasi dari pedagang dan pembeli.

Para pedagang nampak antusias saat gerai vaksin di posko pasar sehat dibuka di 13 pasar tradisional di Kabupaten Kendal.

“Langkah untuk memutus mata rantai penyebaran dan menekan angka penyebaran Covid-19 di kabupaten Kendal terus kita lakukan dengan pengendalian restriksi mobilitas di pasar, kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto saat mengunjungi Posko Pasar Sehat Pasar Pegandon, Minggu 1 Agustus 2021.

Pendirian Posko Pasar Pasar Sehat yang dilakukan Polres Kendal di 13 titik pasar se-kabupaten Kendal sejak tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2021 menjadi minat tersendiri bagi pedagang pasar untuk melakukan cek kesehatan.

Cek kesehatan yang disediakan mulai dari cek suhu tubuh, cek saturasi oksigen dalam tubuh dan cek tekanan darah.

Saat ini sudah ada Posko Pasar Sehat di 13 titik pasar ternyata ada hasilnya juga. Para pedagang mulai berminat untuk melakukan cek kesehatan baik cek suhu tubuh, cek saturasi oksigen dan tekanan darah,  jelasanya.

AYO BACA : Wisata Tak Kunjung Dibuka, Pelaku Usaha Kendal Terpaksa Hutang dan Jual Barang

Selain mendirikan Posko Pasar Sehat, Polres Kendal juga mendirikan Gerai Vaksin Presisi yang menyediakan vaksinasi gratis bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Setiap harinya, Polres Kendal menyediakan kuota 100 orang yang divaksin.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Datangi Rumah Warga, Bupati Dico Bagikan Beras dari ACT

Senin, 27 September 2021 | 16:28 WIB

Bubarkan Kerumunan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Kendal

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB

Ulama Ikut Berperang Melawan Narkoba Lewat Ganas Annar

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB
X