Cegah Kerumunan, Dinkes Kendal Sediakan 10 Meja Layanan Vaksin di Stadion Kebondalem

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:48 WIB
Pelayanan vaksin dosis kedua bagi warga yang berusia 12 tahun keatas dilayani di sentra vaksin Stadion Kebondalem Kendal Senin 02 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Pelayanan vaksin dosis kedua bagi warga yang berusia 12 tahun keatas dilayani di sentra vaksin Stadion Kebondalem Kendal Senin 02 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sentra vaksin di stadion Kebondalem Kendal menyiapkan 10 meja layanan vaksin sebagai langkah mencegah antrian panjang warga. Sebelumnya sempat terjadi kerumunan dan antrian panjang di sentra vaksin ini karena meja pelayanan yang minim.

“Meja pelayanan vaksin di Stadion Kebondalem kita perbanyak sehingga lebih mudah melayani warga dan tidak terjadi kerumunan yang banyak,” jelas Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kendal Nursidik, Senin 2 Agustus 2021.

AYO BACA : Cegah Klaster Covid-19, Lapas Kelas IIA Kendal Gelar Vaksinasi

Dikatakan, untuk pelayanan hari senin dikhususnya bagi warga yang hendak melakukan vaksin dosis kedua yang sebelumnya dilaksanakan di  Pendopo Bahurekso Kendal saat dosis pertama.

Saat pelaksanaan dosis pertama, antrian panjang terlihat di depan kantor bupati sehingga dari jadwal pelaksanaan yang seharusnya sehari terpaksa dijadikan dua hari karena antusias warga yang sangat banyak.

AYO BACA : 5 Penyebab Mengapa Sulit Hamil yang Jarang Diketahui

“Hari ini ada 920 warga yang sebelumnya mendapat dosis pertama dipendopo kita alihkan ke stadion agar lebih mudah dan nyaman serta tidak ada antrian yang panjang,” imbuhnya.

Dari pantauan di sentra pelayanan vaksin Stadion Kebondalem Kendal, tidak terlihat antrian yang panjang. Warga yang hendak vaksin  bisa memilih meja pelayanan yang berjejer dan memilih yang kosong.

Ada 5 meja pelayanan khusus laki-laki dan lima meja untuk perempuan. Untuk pelayanan wanita disiapkan tenda tertutup sedangkan yang laki-laki terbuka. Warga yang hendak divaksin juga tidak menunggu lama. Usai menyerahkan bukti kartu vaksin, langsung di data dan dilakukan screening.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Hobi Menulis, Warga Kaliwungu ini Terbitkan 14 Buku

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB
X