Jajaran Polsek Kendal Terus Pantau Posko Pasar Sehat

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:34 WIB
Jajaran Polsek Rowosari  menindak warga yang tidak memakai masker di Posko  Pasar Sehat Desa Gempolsewu Rowosari Selasa 04 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Jajaran Polsek Rowosari menindak warga yang tidak memakai masker di Posko Pasar Sehat Desa Gempolsewu Rowosari Selasa 04 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

LIMBANGAN, AYOSEMARANG.COM -- Program posko pasar sehat yang digagas Polres Kendal terus dipantau pelaksanaannya di jajaran polsek wilayah Kendal. Langkah ini sebagai upaya pengendalian angka positif dilingkungan pasar tradisional yang rawan menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Di Kecamatan Limbangan, Kapolsek Limbangan Iptu Rasban melakukan pemantauan serta imbauan kegiatan masyarakat di Pasar Susukan Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan. Sasaran yang dilakukan kepada aktifitas masyarakat di Pasar Susukan Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan.

AYO BACA : Hebat! Terobosan Polres Kendal Jadi Percontohan Lawan Covid-19

"Kami mengimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mematuhi Prokes dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, " ujar kapolsek, Selasa 3 Agustus 2021.

Pihaknya juga menegur dan mengingatkan para pengunjung pasar yang tidak memakai masker dilarang masuk pasar.

AYO BACA : Vaksiansi Covid-19 Ibu Hamil, Bayi Dapat Perlindungan Antibodi

Sementara di wilayah Kecamatan Rowosari, Polsek Rowosari juga melakukan kegiatan pemantauan dan Penindakan PPKM Level 4  di posko Pasar sehat Gempolsewu. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau dan penindakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Rowosari .

Kapolsek Rowosari Iptu Untoro Beni Sasongko mengatakan pelaksanakan pemantuan dan  penindakan terhadap warga yang melanggar Prokes di Wilayah Kecamatan Rowosari ini dilakukan bersama jajaran TNI dan Satpol PP Kabupaten Kendal.

"Adapun jumlah pelanggar sebanyak 6 orang pelanggar diantaranya tidak memakai masker 6 orang dan kami memberikan sanksi sosial dan fisik kepada pelanggar," jelas Kapolsek Rowosari

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB
X