Penanganan Covid-19, Mahasiwa Polifurneka Kendal Turun ke Jalan Bagikan Sembako

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:34 WIB
Mahasiswa Polifurneka Kendal membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Mahasiswa Polifurneka Kendal membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Puluhan mahasiswa Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal turun ke jalan sekitar Kaliwungu. Aksi mereka turun ke jalan bukan untuk demo atau menggelar aksi penolakan PPKM, namun mahasiswa ini turun ke jalan untuk berbagi dan bersama melawan Covid-19.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan mahasiswa Polifurneka Kendal atas seruan Gubernur Jawa Tengah  yang mengajak mahasiswa agar terlibat dalam penanganan Covid-19. Dengan semangat kebersamaan dan  kesadaran itulah yang menjadi semangat mahasiswa melakukan aksi sosial.

AYO BACA : Tamba Teka Lara Lunga, Mahasiswa dan Ressalawangsewu Hibur Pasien Covid-19 di Gedung BPSDMD Jateng

Mahasiswa yang turun ke jalan merupakan anggota UKM Mapala Gantari Buana dan KSR Polifurneka Kendal. Mereka mendatangi para pejuang rupiah yang tengah sibuk mencari nafkah.

Tak hanya membagikan sembako, mahasiwa Polifurneka Kendal mereka juga menyampaikan ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

AYO BACA : Terbongkar! Anak Akidi Tio Pernah Tersangkut Kasus Penipuan hingga Dilaporkan Polisi

“Tujuan aksi ini adalah untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi, aksi untuk membantu pemerintah ini juga dengan membagikan sekitar 27 paket sembako yang berisi sembako,” ujar Pandu Soviananda Waruwu, koordinator aksi saat membagikan sembako di perempatan Sekopek, Selasa 3 Agustus 2021.

Dana dalam pembagian paket sembako tersebut terkumpul dari kocek pribadi para mahasiswa  dan donatur kampus dan  Amsindo Jateng. Mahasiswa berharap masyarakat bisa lebih terbantu dan menaati protokol kesehatan.

Seorang pengamen di jalan raya Kaliwungu, Muhammad Zulfa mengaku senang mendapatkan bantuan dari mahasiswa. “Saya terima kasih dengan bantuan ini. Profesi yang  saat ini terpaksa saya jalani karena himpitan ekonomi. yang diperparah sulitnya mencari pekerjaan di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB
X