RS Darul Istiqomah Kaliwungu Siagakan Tenaga Medis di Posko Pasar Sehat

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:09 WIB
Tenaga medis dari RS Darul Istiqomah Kaliwungu ikut siaga di Posko Pasar Sehat di Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 03 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Tenaga medis dari RS Darul Istiqomah Kaliwungu ikut siaga di Posko Pasar Sehat di Pasar Pagi Kaliwungu Selasa 03 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah tenaga medis dari Rumah Sakit (RS) Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal ikut siaga di Posko Pasar Sehat yang digelar di Pasar Pagi Kaliwungu. Tenaga kesehatan ini disiapkan untuk membantu pelaksanaan program posko pasar sehat yang diinisiasi Polres Kendal.

Keterlibatan tenaga medis ini merupakan bentuk dukungan pasar sehat dengan harapan bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19. Direktur RSDI Kaliwungu dr H Rokhmat mengatakan, tenaga kesehatan yang disiagakan ini membantu tugas kepolisian dan TNi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar tradisional.

AYO BACA : Jajaran Polsek Kendal Terus Pantau Posko Pasar Sehat

“ RSDI mendukung penyelenggaraan pasar sehat dengan memberikan bantuan SDM medis dan masker bedah. Semoga dengan kegiatan ini dpt mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kaliwungu,” jelas direktur RSDI saat memantau pelaksanaan posko pasar sehat, Selasa 03 Agustus 2021.

Tugas tenaga kesehatan di posko ini adalah memeriksa pedangang dan pembeli yang merasa kurang enak badan. Warga yang merasa tidak enak badan diperiksa tekanan darah dan cek suhu tubuh, jika didapati suhutubuh yang tinggi maka disarankan untuk beristirahat di rumah.

AYO BACA : All-New Nissan LEAF Segera Mengaspal di Indonesia, Intip Fitur-fitur Istimewanya

“Tadi ada warga yang mengeluh pusing-pusing oleh petugas kemudian diperiksa tekanan darahnya,”imbuh dr Rokhmat.

Sementara itu Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita Bagasatwika mengatakan posko pasar sehat sendiri didirikan  untuk mengendalikan penyebaran covid khususnya di tempat-tempat rawan kerumunan.

“Salah satunya di pasar tradisional  sesuai dengan  amanat Presiden RI agar ekonomi bisa tetap berjalan dalam masa PPKM ini maka dibuat posko ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB
X