Melantik Pejabat Fungsional, Ini Pesan Bupati Dico untuk Pejabat Hadapi Tantangan di Masa Pandemi Covid 19

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:04 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kendal di Pendopo Bahurekso. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kendal di Pendopo Bahurekso. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - - Peningkatan ekonomi dan pembangunan di masa pandemi covid 19 butuh peran semua pihak. Khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melaksanakan kebijakan pemerintah pusat didaerah.

Diperlukan peningkatan kualitas SDM terutama ASN dalam memajukan Kendal disaat pandemi bahkan setelah pandemi berakhir.

Disampaikan  Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, sesuai dengan visi bupati yaitu Peningkatan kualitas SDM terutama ASN di Kendal telah tertuang dalam visi bupati yakni pada visi unggul dan berkeadilan.

Visi unggul memiliki makna mewujudkan SDM yang unggul, berkualitas, religius, berbudaya, sehat jasmani dan rohani serta berdaya saing dalam menghadapi revolusi industri 4.0. 

AYO BACA : Bantu Warga Butuhkan Oksigen, Relawan Nyambung Nyowo Kagok Bekerja Tanpa Pamrih

“Sedangkan visi berkeadilan memiliki makna Pemerataan pembangunan berbasis pengembangan wilayah yang ditopang tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, melayani dan partisipatif. Maka, melalui 2 visi tersebut, diharapkan tercipta SDM dan ASN Kendal yang unggul, berkualitas, bersih, melayani, partisipatif, dan transparan,” jelas Bupati Kendal.

Ditambahkan,  ASN saat ini harus memiliki karakter, pertama adalah kreatif dan inovatif untuk menghadapi kondisi dunia yang tak menentu guna terus adaptif dan selalu menemukan solusi - solusi baru bagi kemajuan daerah. Yang kedua, ASN harus cekatan dan fleksibel untuk memajukan Kendal dalam kompetisi global yang berkembang sangat cepat di semua aspek kehidupan menjadi birokrasi yang agile.

“Ketiga, gigih dan tekun dalam menghadapi kompleksitas permasalahan dan dalam menjalankan pemerintahan daerah harus mempunyai mimpi mewujudkan birokrasi yang handal dan berkelas dunia. Selain itu perlu kerjasama guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja melayani masyarakat, serta dalam membangun daerah,” imbuhnya.

Kemudian tentunya dari karakteristik tersebut, menurut Bupati Dico, ASN yang diharapkan harus bisa handal dan profesional dalam menjalan tugas individu untuk membantu mewujudkan Kendal handal serat Kendal lebih baik.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Stok Vaksin Melimpah, Kendal Optimistis Penuhi Target

Kamis, 16 September 2021 | 12:44 WIB
X