UPZ Kemenag Kendal Sumbang 2.320 Paket Sembako

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:01 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan sembako hasil dari unit pengumpulan zakan Kemenag Kendal, Selasa 3 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan sembako hasil dari unit pengumpulan zakan Kemenag Kendal, Selasa 3 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - - Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi covid 19 dan PPKM level 4.

Penyerahan bantuan sembako sebanyak 2.320 paket ini dilaksanakan Bupati Kendal Dico M Ganinduto di kantor Kemenag Kendal, Selasa 3 Agustus 2021.

AYO BACA : Melantik Pejabat Fungsional, Ini Pesan Bupati Dico untuk Pejabat Hadapi Tantangan di Masa Pandemi Covid-19

Dico M Ganinduto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kendal yang telah peduli kepada warga terdampak melalui UPZ dalam mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah.

“Alhamdulillah bantuan sembako yang terkumpul ini bisa turut membantu warga Kendal yang terdampak PPKM level 4 akibat covid-19 yang saat ini masih ada di Kabupaten Kendal, kepedulian dari Kemenag Kendal juga sungguh luar biasa bahkan sudah sejak lama terkait zakat 2,5% kemenag selalu tertinggi,” jelasnya.

AYO BACA : RS Darul Istiqomah Kaliwungu Siagakan Tenaga Medis di Posko Pasar Sehat

Lebih lanjut Bupati meminta kepada jajaran Kemenag Kendal untuk bisa ikut mensosialisasikan terkait prokes kepada seluruh jajaran yang berada dibawah kantor Kementerian Agama Kendal.

Adapun upaya menekan penyeberan covid-19 yang ada di Kendal, pihak pemerintah Kendal terus melakukan percepatan vaksin bagi warganya dengan mengaktifkan 5 sentra vaksin yang dimulai dari target minimal usia 12 tahun.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kendal H Mahrus menyampaikan bahwa sasaran bantuan sembako yang pertama adalah para muadzin, guru yang berstatus honorer (Wiyata Bakti) , Penyuluh Agama Non-PNS dan para pedagang di sekitar madrasah.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X