Satgas Covid DPR RI Dorong Posko Pasar Sehat di Kendal jadi Percontohan Nasional

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 13:27 WIB
Arteria Dahlan Anggota Komisi 3 DPR RI  bersama Bupati Kendal, Kaporles dan Dandim Kendal meninjau Pasar Pagi Kaliwungu melihat pelaksanaan Posko Pasar Sehat Sabtu 07 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Arteria Dahlan Anggota Komisi 3 DPR RI bersama Bupati Kendal, Kaporles dan Dandim Kendal meninjau Pasar Pagi Kaliwungu melihat pelaksanaan Posko Pasar Sehat Sabtu 07 Agustus 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM - - Satgas covid DPR RI yang juga anggota Komisi 3 DPR RI, Arteria Dahlan mengapresiasi kerja keras, kerja hebat dan kerja cerdas Kapolres Kendal yang mampu meningkatkan investasi dengan posko pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu. 

Posko ini terintegrasi kepentingan masyarakat untuk berbelanja, dengan memadukan protokol kesehatan yang tidak rumit.

“Ini bentuk terobosan baru dan  semoga bisa dijadikan proyek percontohan di daerah lainnya karena pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Jika masyarakat bisa dikelola dengan baik dan protokol kesehatan yang baik, bukan hanya pasar yang diuntungkan tetapi masyarakat juga diuntungkan,” terangnya saat melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Kaliwungu Sabtu 07 Agustus 2021.

Dikatakan, posko pasar sehat ini memadukan 2 kebijakan pemerintah yakni bagaimana pencegahan covid dan pemuliuhan ekonomi di wilayah yang bisa dipadukan. 

“Nantinya bisa menjadi sebuah lembaga kalau dulu ada kampung tangguh sekarang ada  pasar sehat dan bisa diterapkan di daerah lain tidak hanya di Jawa Tengah tetapi juga secara nasional,” imbuhnya.

Dengan pasar sehat ini, Kapolres Kendal bisa memberikan arti bagiamana polisi tidak hanya penegak hukum dan pelayan masyarakat, tetapi bisa dijadikan percontohan dan disebarkan ke seluruh daerah.

AYO BACA : Kelangkaan Akibat Kuota Solar Nelayan Terbatas

Arteria juga memberikan apresiasi kepada bupati Kendal yang bisa menghadirkan pasar sehat atau fresh market. 

Menurutnya di Kendal ada pasar yang seperti ini dengan sadar protokol kesehatan pedagang dan pembei yang tinggi. 

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB
X