Ini Idealnya Jumlah Hubungan Seks Pasutri dalam Seminggu

- Minggu, 20 Juni 2021 | 15:33 WIB
Ilustrasi, hubungan seks pasutri dalam ideal dalam seminggu. (istimewa)
Ilustrasi, hubungan seks pasutri dalam ideal dalam seminggu. (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Berhubungan intim bagi pasutri adalah hal yang membahagiakan sekaligus menyehatkan. Masing-masing pasangan memiliki waktunya tersendiri dalam berhubungan.

Namun, berapa kali idealnya pasutri melakukan hubungan seks? Sebuah penelitian mengungkapkan hubungan seks yang terbaik untuk menjaga keharmonisan adalah seminggu sekali.

Dilansir dari Suara.com, Sabtu 19 Juni 2021, menurut Amy Muise, seorang psikolog sosial dan rekan postdoctoral di University of Toronto-Mississauga, berhubungan seks lebih dari seminggu sekali juga tidak akan membuat diri kita lebih bahagia.

AYO BACA : Jangan Ditahan, Mendesah saat Bercinta Punya Manfaat Penting

Tapi, Amy Muise menekankan hubungan seks yang kurang dari itu atau lebih jarang lagi pastinya akan membuat keharmonisan dan kebahagiaan dalam sebuah hubungan rumah tangga menurun.

"Hubungan seks seminggu sekali masih masuk akal dalam beberapa hal. Saya pikir banyak orang menilai frekuensi ini juga masih batas wajar," kata Amy Muise dikutip dari Today.

Muise dan rekan-rekannya menggunakan data lebih dari 30.000 orang Amerika untuk melihat hubungan antara kebahagiaan dan frekuensi seksual.
 
Hasilnya, mereka menemukan bahwa hubungan seks seminggu sekali bisa membantu hati lebih bahagia, baik itu pada wanita, pria, orang yang lebih muda maupun sudah tua.

AYO BACA : Semarang Lebih Sering Hujan di Musim Kemarau, Ternyata Ini Alasannya

Bahkan, para peneliti juga mengatakan dampak hubungan seks terhadap kebahagiaan jauh lebih besar daripada uang. Menurut peneliti, hubungan seks rutin sangat kuat kaitannya dengan kepuasan daripada tingkat kekayaan seseorang.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

PRIA WAJIB WASPADA, Ini Tanda-tanda Awal Impotensi

Jumat, 17 September 2021 | 19:35 WIB

Ini Hukum Islam Menelan Sperma Baik Disengaja atau Tidak

Selasa, 14 September 2021 | 12:23 WIB
X